Bawa Kabur Duit Konsumen, Sopir Taksi Online Ini Diringkus Polisi

Senin, 11 Juli 2022 - 17:35 WIB
loading...
Bawa Kabur Duit Konsumen, Sopir Taksi Online Ini Diringkus Polisi
Polisi meringkus seorang sopir taksi online berinisial CNT (23) di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus seorang sopir taksi online berinisial CNT (23) di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat. Pelaku diringkus lantaran telah membawa kabur uang puluhan juta dan barang berharga milik konsumen atau penumpangnya.

Adapun kejadian tersebut terjadi pada 20 Juni 2022 lalu di Jalan Mangga Besar VIII, tepatnya di depan Hotel Red Star, Tamansari, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky mengatakan, saat itu korban berinisial AH, memesan taksi online menuju ke Dapoer Djoeang Pondok Cina, Jakarta Selatan pukul 15.00 WIB. Sesampainya di sana, korban meminta pelaku untuk menunggu sebentar.

Selanjutnya, sekitar pukul 22.00 WIB, korban kembali meminta sang sopir untuk mengantarkannya ke Hotel Red Star.”Sekitar pukul 11 malam (setelah tiba), korban baru mengetahui bahwa tasnya itu tertinggal di dalam mobil tersebut,” ujarRohman, Senin (11/7/2022).

Yonky melanjutkan, saat itu korban mencoba menghubungi pelaku. Pelaku lantas menjawab akan memutar balik dan mengembalikan tas korban yang berisikan uang tunai Rp10 juta dan barang berharga lainnya.



”Namun setelah ditunggu pelaku tidak kembali menemui korban. Korban menghubungi pelaku namun tidak diangkat dan handphone dimatikan oleh pelaku,” jelasnya.

Korban kemudian melaporkan tersebut ke polisi. Penyidik kemudian menerima laporan dan langsung melakukan penyelidikan. Dua hari berselang, pelaku akhirnya diringkus polisi di tempat tinggalnya.

Yonky menyebut, saat dilakukan penangkapan pelaku tidak berontak dan mengakui semua perbuatannya. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)