Cegah Tawuran, Polisi Amankan 40 Remaja di Pademangan

Sabtu, 09 Juli 2022 - 20:13 WIB
loading...
Cegah Tawuran, Polisi Amankan 40 Remaja di Pademangan
Polsek Pademangan mengamankan puluhan remaja dan pemuda yang kedapatan akan melakukan aksi tawuran di Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polsek Pademangan mengamankan puluhan remaja dan pemuda yang kedapatan akan melakukan aksi tawuran di Jakarta Utara. Sebanyak 40 remaja ini melakukan perjanjian tawuran dengan sejumlah kelompok lainnya.

"Kami melakukan pencegahan. Kami intervensi di awal, di hulunya kami sudah cegah," ujar Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra, Sabtu (9/7/2022).
Baca juga: Tawuran Remaja Pecah di Flyover Kampung Melayu

Pengungkapan ini bermula ketika pihaknya berpatroli dengan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) dan menemukan dua hasil operasi yang dilakukan semalam.

"Kami langsung bergerak ke beberapa titik tempat kumpul mereka. Pertama di Jalan Ampera RW 12 sekitar 24 orang kumpul dan minum minuman keras, kemudian di HP mereka terbukti merencanakan tawuran," katanya.

Dalam ponsel mereka juga terdapat akun-akun Instagram yang terafiliasi dengan akun-akun yang mau melakukan tawuran. Kemudian penyisiran lokasi kedua, petugas menemukan segerombolan remaja di Jalan Budi Mulia dan Jalan Terowongan.

"Kalau melihat di sini, ada geng namanya Warzone 2008. Dari grup Instagram nama kelompok ini, saya imbau agar seluruh warga yang tahu untuk melaporkan pada kami," kata Happy.
Baca juga: Geber Motor Pemicu Tawuran Remaja di Sawah Besar

Menurut dia, geng Warzone 2008 telah terafiliasi untuk melakukan upaya-upaya tawuran. Geng ini merasa hebat dan ingin menunjukkan eksistensi diri mereka. "Mereka ingin mencari nama dan mereka juga kadang ada tantangan dari luar. Kami harap seluruh orang tua agar betul-betul menjaga anaknya," ucapnya.

Terhadap 40 remaja yang diamankan, Polsek Pademangan akan membuat surat rekomendasi kepada Kepala Sekolah untuk mencabut KJP-nya. Polisi juga akan memberi pembelajaran bagi 5 pemuda yang menjadi dalang utama tawuran.

"Kami amankan dulu di Polsek Pademangan untuk melakukan hukuman yaitu membersihkan Polsek dan harus berolahraga rutin bersama Kapolsek," ujar Happy.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)