Sudin KPKP Jakarta Pusat Periksa Kesehatan 345 Hewan Kurban di Cempaka Putih

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:40 WIB
loading...
Sudin KPKP Jakarta Pusat Periksa Kesehatan 345 Hewan Kurban di Cempaka Putih
Sudin KPKP Pemkot Jakarta Pusat memeriksa kesehatan 345 ekor hewan kurban di Cempaka Putih. Foto: Ilustrasi/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - SukuDinas Ketahanan Pangan , Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat memeriksa kesehatan 345 ekor hewan kurban di Cempaka Putih. Ratusan hewan kurban itu dari sembilan tempat penampungan yang tersebar di tiga kelurahan.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) KPKP Cempaka Putih, Hasmauna seperti dikutip dari website Pemkot Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022). Baca juga: Wabah PMK Sebabkan Harga Hewan Kurban Alami Kenaikan Signifikan

"Semua hewan yang diperiksa terdiri dari 307 ekor kambing, 29 ekor domba, dan sembilan ekor sapi, semua hewan dalam keadaan sehat dan tidak bergejala penyakit mulut dan kuku (PMK)," ujarnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan ini meliputi kondisi kesehatan, umur dan tidak mengalami gangguan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat.



"Kambing kita berikan vitamin melalui PKH Sudin KPKP Jakarta Pusatbekerja sama dengan para lurah, Satpol PP, para Kasie Ekbang kelurahan masing-masing," tuturnya.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan hewan kurban akan terus dilakukan bersama pihak kelurahan dan pihak Kecamatan Cempaka Putih, apabila ada lokasi penampungan hewan yang baru. Baca juga: PMK Merebak, Tangerang Tutup Pengiriman Hewan Kurban dari Luar Kota

"Kami dari Sudin KPKP Jakarta Pusat bersama pihak kelurahan-kecamatan kami siap selalu untuk mengawasi bersama demi keamanan pangan di wilayah Cempaka Putih dari PMK," pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3303 seconds (10.101#12.26)