Tak Bisa Berenang, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Kalideres

Senin, 04 Juli 2022 - 11:38 WIB
loading...
Tak Bisa Berenang, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Kalideres
Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun ditemukan tewas tenggelam di waduk galian Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jalan Raya Hasni RT 10/08 Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun ditemukan tewas tenggelam di waduk galian Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jalan Raya Hasni RT 10/08 Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Korban tenggelam lantaran tidak dapat berenang.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 3 Juli 2022 siang. Saat itu korban dan ketiga temannya ingin pergi berenang di waduk tersebut.

"Kemudian pada saat dia berenang di tengah itu ternyata (korban) enggak bisa berenang," kata Syafri saat dihubungi, Senin (4/7/2022).

Syafri menuturkan, ketiga temannya yang lain teriak meminta tolong kepada warga sekitar. Namun sayangnya, korban langsung tenggelam dan tidak sempat tertolong.

"Nah warga ke situ sudah enggak kelihatan tangannya (korban)," tuturnya. Baca: Pria 32 Tahun di Bekasi Tenggelam saat Sedang Mancing

Menurut Syafri, saat itu juga tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta langsung melakukan pencarian terhadap bocah tersebut. Bocah tersebut kemudian ditemukan pada pukul 17.10 WIB.

"Korban sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia," ucapnya. Usai dievakuasi, jenazah bocah malang tersebut telah diserahkan ke pihak keluarga yang beralamat di Jalan Kampung Gaga, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1504 seconds (11.97#12.26)