Viral Emak-emak Curi HP Pegawai Restoran di Lippo Mall Puri

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:22 WIB
loading...
Viral Emak-emak Curi HP Pegawai Restoran di Lippo Mall Puri
Aksi emak-emak mencuri HP pegawai restoran di Lippo Mall Puri terekam CCTV dan viral di medsos. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Aksi emak-emak nekat mencuri ponsel milik pegawai restoran di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, tersebar luas di media sosial . Aksi pencurian itu terekam CCTV dan disebar luaskan ke medsos.

Korban bernama Nathalia (20) mengungkap, pencurian tersebut terjadi Sabtu 25 Juni 2022 sekitar pukul 20.00 WIB malam saat outlet sedang ramai pengunjung. Saat itu, Hp Oppo a 54 berwarna biru raib digasak pelaku di meja kasir.

"Pengunjung waktu itu lagi rame, jadi saya enggak sempat mindahin hape ke laci, biasanya saya taro di laci si," ujar Nathalia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/6/2022).

Lebih lanjut, Nathalia menuturkan, saat kejadian meja kasir sedang tidak ada pegawai yang menunggu.

"Biasanya di kasir juga ada yang standby satu orang, tapi kemarin enggak ada karena memang lagi ramai," paparnya.

Menurut Nathalia, pelaku merupakan seorang emak-emak yang sebelumnya sempat melakukan aksi serupa. Namun, akibat kondisi tidak memadai aksi tersebut akhirnya tidak berhasil.



"Dia sudah dua kali mau ngambil yang pertama enggak ke ambil cuma ke geser doang. Pas saya liat CCTV mal, dia di depan masih kayak ngintai gitu," tuturnya.

Nathalia kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak mal. Sehingga, pihak mal menindaklanjuti laporan tersebut.

"Habis hilang langsung laporan. Saya cuma ngasih liat rekaman CCTV dan ngasih lihat muka ibunya (pelaku)," ucapnya.

Pasalnya, ucap Nathalie, belum lama dirinya membeli HP tersebut secara cash. Sehingga, ia terpaksa memakai hape temannya untuk berkomunikasi, baik ke kerabat ataupun perihal pekerjaannya.

Adapun dalam rekaman CCTV memperlihatkan seorang emak-emak berjilbab dengan mengenakan pakaian atas berwarna biru menghampiri outlet.

Tak lama, pelaku langsung menggasak HP korban yang tergeletak di meja kasir. Setelah berhasil menggasak HP Nathalie, pelaku langsung melarikan diri.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)