Emak-emak Berkebaya Ramaikan CFD Sudirman-Thamrin

Minggu, 19 Juni 2022 - 09:15 WIB
loading...
Emak-emak Berkebaya Ramaikan CFD Sudirman-Thamrin
Emak-emak berkebaya memeriahkan CFD Sudirman-Thamrin. Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) dan Pertiwi Indonesia meramaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Sudirman-HI, Jakarta Minggu (19/6/2022). Emak-emak ini mengadakan acara Jalan Santai Berkebaya.

Pantauan SINDOnews, ibu-ibu terlihat antusias mengadakan jalan pagi dengan menggunakan baju kebaya. Tidak hanya ibu-ibu, terlihat juga anak muda yang mengikuti acara ini dengan ikut menari melestarikan pakaian khas Indonesia ini.

Acara yang berlangsung meriah ini dimulai dengan pembukaan Tarian Sirih Kuning, serta Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Komposer Musik, Addie M.S. Baca juga: Diguyur Hujan, Begini Penampakan CFD di Kota Bekasi

Peserta yang hadir dalam acara ini Yuli (42), merasa antusias dengan memakai kebaya ini. Ia menuturkan, Kebaya merupakan pakaian khas Indonesia yang harus dilestarikan.”Senang bisa ikut acara ini, Kebaya memang warisan budaya kita yang harus dilestarikan,” ujar Yuli, Minggu (19/6/2022).



Dini (29) yang juga ikut melestarikan baju adat Indonesia dalam acara ini juga merasa senang. Ia tidak merasa risih berolahraga dengan menggunakan Kebaya. ”Saya enggak merasa risih pake Kebaya, justru sebagai cara kita menggunakan pakaian khas ini dengan segala kegiatan,” jelasnya. Baca juga: Setelah CFD, Pemprov DKI Segera Buka Kawasan Monas

Ketua Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia, Rahmi Hidayati berharap, ke depannya akan membuat acara yang berbeda bertajuk memakai Kebaya untuk masyarakat Indonesia yang mencintai budayanya.”Ke depan kita akan terus buat acara dengan Kebaya ini. Apapun acaranya selama ia mencintai budaya Indonesia,”katanya kepada wartawan.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1549 seconds (11.97#12.26)