Diguyur Hujan, Begini Penampakan CFD di Kota Bekasi

Minggu, 29 Mei 2022 - 08:09 WIB
loading...
Diguyur Hujan, Begini Penampakan CFD di Kota Bekasi
Ratusan warga Bekasi antusias mengikuti CFD di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (29/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Meski hujan rintik-rintik tak menyurutkan warga Bekasi memanfaatkan momen car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) untuk berolahraga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (29/5/2022).

Sebelumnya, CFD sempat dihentikan selama dua tahun lantaran pandemi COVID-19. Pantauan SINDOnews di lokasi, tampak ratusan warga tetap berolahraga dan berjalan dari simpang Bekasi Cyber Park (BCP) hingga putaran Summarecon Bekasi.

Raut muka mereka terlihat sumringah dengan hadirnya kegiatan yang rutin digelar setiap Minggu pagi tersebut. Meski dengan protokol kesehatan ketat, warga dari 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan ini tetap menggunakan masker.

Terlihat warga melakukan kegiatan olahraga, seperti bulu tangkis, bersepeda, bermain sepak bola, hingga berlari kecil. Namun, ada juga warga yang berjalan santai menikmati momen HKBK dibuka kembali.

Diguyur Hujan, Begini Penampakan CFD di Kota Bekasi


Selain petugas Dishub dan Kepolisian, tampak personel Palang Merah Indonesia (PMI) bersiaga di CFD Bekasi. Setidaknya ada 2 mobil ambulans yang berjaga di sekitar itu. Kemudian, petugas PPSU juga menjaga tempat sampah yang disediakan di sepanjang jalan HKBK.

Salah satu warga yang Bernama Arisanto (30) mengaku senang dengan dibukanya kembali CFD di Jalan Ahmad Yani. Warga Kecamatan Mustika Jaya ini sengaja datang bersama teman-temanya untuk bersepeda ria di CFD.

”Sudah lama tidak olahraga, senang rasanya bisa kembali berolahraga di CFD, semoga CFD tetap dibuka Pemkot Bekasi, sudah banyak masyarakat rindu dengan berolahraga,” kata pria yang berprofesi sebagai fotografer ini.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi resmi mengadakan Car Free Daya (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.”Kegiatan CFD Bekasi mulai dibuka pada Minggu (29/5/202) hingga seterusnya,” kata Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Mariana.



Untuk pembatasan penutupan jalanakan dilakukan dari Simpang Bekasi Cyber Park (BCP) sampai kolong Flay Over Summarecon atau Jalan Ir Juanda. Sementara, dari Flay Over Jalan KH. Noer Alie Summarecon juga akan di tutup sampai Piramida terbalik.

Nantinya kendaraan akan keluar di Jalan Pangeran Jayakarta atau Jalan KH. Muchtar Thabrani. Penutupan Jalan saat CFD akan diberlakukan dari Jam 06:00 WIB dan Jam 09:00 WIB akan kembali dibuka.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)