Beraksi di Patung Kuda, Aliansi Mahasiswa dan BEM UI Ucapkan Selamat Ultah Presiden Jokowi

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:55 WIB
loading...
Beraksi di Patung Kuda, Aliansi Mahasiswa dan BEM UI Ucapkan Selamat Ultah Presiden Jokowi
Massa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan BEM UI serta Aliansi BEM SI Kerakyatan beraksi di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022). Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Massa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan BEM UI serta Aliansi BEM SI Kerakyatan beraksi di Kawasan Patung Kuda , Monas, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022).

Massa melakukan longmarch dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Kawasan Patung Kuda. Selepas longmarch, puluhan mahasiswa ini menyanyikan lagu seremonial Selamat Ulang Tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.
Baca juga: Hari Ini BEM UI Demo di Patung Kuda

Beberapa petugas kepolisian mengamankan aksi mahasiswa yang damai ini. Belum terlihat pengalihan arus lalu lintas di kawasan ini.

Sebelumnya, BEM UI menggelar demo terkait pengesahan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) sekaligus merayakan ulang tahun Presiden Joko Widodo , Selasa (21/6/2022).

"Mari tolak RKUHP bermasalah karena semua bisa terkena imbasnya. Beberapa pasal bermasalah dalam RKUHP disinyalir dapat dengan mudah digunakan oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk mengkriminalisasi masyarakat dengan mudah mengacu pada “draft” 2019," tulis BEM UI dalam Instagram @bemui_official, Selasa (21/6/2022).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)