Bersama Habaib dan Ustaz se-Jabodetabek, Cak Imin Gelar Tabligh Akbar di Masjid Sunda Kelapa

Jum'at, 17 Juni 2022 - 07:00 WIB
loading...
Bersama Habaib dan Ustaz se-Jabodetabek, Cak Imin Gelar Tabligh Akbar di Masjid Sunda Kelapa
Majelis Rahmatan Lil Alamin yang dibina Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar tabligh akbar di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juni 2022 malam.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Majelis Rahmatan Lil Alamin yang dibina Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar tabligh akbar di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juni 2022 malam tadi. Dalam acara ini Cak Imin juga mengundang Head of the Spritual Assembly of Muslim of Russia Mufti, Sheikh Albir Krganov.

Acara bertajuk "Umat Islam Penggerak Perdamaian Dunia" itu juga dihadiri sejumlah habaib, ulama dan Assatid se-Jabodetabek.
"Ngaji bareng Mufti Rusia, ini dalam rangka mendoakan agar umat Islam dunia bersatu dan berjibaku menyerukan perdamaian dunia," kata Cak Imin, Kamis (16/06/2022).

Cak Imin menuturkan, sengaja mengundang ulama kondang di Rusia itu sebagai upaya agar Rusia segera berdamai dengan Ukraina. Pasalnya, sejak awal dirinya sudah tegas meminta Rusia segera mengakhiri invasi kepada Ukraina karena dinilai lebih banyak mudharatnya.

Seperti diketahui, Cak Imin adalah tokoh Indonesia yang paling gencar kampanyekan perdamaian khususnya perang Rusia versus Ukraina. Cak Imin sudah bertemu dengan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva.

Beberapa waktu lalu, Cak Imin juga telah berdialog langsung dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy membahas kondisi negaranya yang diserang Rusia. Cak Imin juga menggelar doa bersama ribuan Kyai dan Habaib di Jawa Timur khusus untuk perdamaian Rusia dan Ukraina.

Sebagai informasi, Mufti Albir Krganov didampingi oleh tokoh agama dan masyarakat Rusia, ulama dan perwakilan komunitas bisnis dari wilayah muslim Rusia memulai kunjungan persaudaraan ke Indonesia pada hari Senin.

“Selama bertahun-tahun kami mempertahankan kontak erat dengan rekan-rekan seiman kami dari Indonesia. Kami mengadakan pertemuan rutin dengan delegasi tingkat tinggi Indonesia di sela-sela forum internasional dan selama acara di Kamar Umum Federasi Rusia,” ujar Mufti Albir Krganov.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)