Jelang Ramadan, Ponpes Al-Fatah Bogor Gelar Tabligh Akbar dan Festival Syaban 1444 Hijriah

Senin, 20 Maret 2023 - 07:57 WIB
loading...
Jelang Ramadan, Ponpes Al-Fatah Bogor Gelar Tabligh Akbar dan Festival Syaban 1444 Hijriah
Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Bogor menggelar Tabligh Akbar dan Festival Syaban 1444 Hijriah di Masjid At-Taqwa, Pasirangin, Cileungsi. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Bogor menggelar Tabligh Akbar dan Festival Syaban 1444 Hijriah di Masjid At-Taqwa, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan dan mempererat tali silaturahmi antar umat Islam.

Ketua Panitia Muqorrobin MQ mengatakan, event tahunan ini bertajuk “Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadan dalam Kehidupan Aljamaah Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsha”. Berbagai kegiatan seperti Bazaar dan Expo Dunia Islam, bakti sosial, donor darah, bedah buku, dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Syaban 1444 Hijriah.

“Pelaksanaan Festival Syaban 1444 Hijriah ini sekurangnya memiliki tiga tujuan, pertama, memantapkan aqidah keimanan dengan meningkatkan ilmu dan wawasan bagi tegaknya Dinul Islam," kata Robin, Minggu 19 Maret 2023.

Kedua, mengokohkan silaturahmi dan ukhuwah di antara berbagai komponen umat Islam guna menuju terwujudnya kesatuan umat. Dia menyampaikan, Tabligh Akbar ini sebagai sarana silaturahim antarmuslimin dari berbagai daerah bahkan dunia. "Juga sebagai upaya penyantunan terhadap umat untuk dapat beribadah sesuai tuntunan syariah," ungkapnya.



Ketiga, lanjut Robin, nendakwahkan pengamalan Islam Rahmatan Lil Alamin ke tengah muslimin sedunia. Expo Dunia Islam dalam bentuk tampilan video berbagai kegiatan dan aktivitas dunia Islam serta perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina akan digelar pada Sabtu-Ahad, 18-19 Maret 2023.

Sementara itu, Bazar Syaban 1444 Hijriah yang diselenggarakan pada Rabu-Ahad 15-19 Maret 2023 ada pasar murah yang menjual produk industri rumah tangga unggulan dari masyarakat sekitar dan beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, agenda bakti sosial dengan melaksanakan donor darah pada Kamis 16 Maret 2023 dan pengobatan gratis Thibbun Nabawi (bekam, totok punggung).

“Kami juga mengundang warga yang tinggal di daerah Pasirangin dan sekitarnya untuk menghadiri acara Tabligh Akbar ini. Insya Allah dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah, kita memfasilitasi seperti konsumsi, dan akomodasi,” ujarnya.

“Kita juga melibatkan seluruh komponen masyarakat dan Kamtibmas untuk melahirkan suasana yang kondusif selama acara berlangsung,” tambah Robin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)