Sholawat Bareng Ulama, Anies Yakin Membawa Keberkahan bagi Jakarta

Jum'at, 09 September 2022 - 13:36 WIB
loading...
Sholawat Bareng Ulama, Anies Yakin Membawa Keberkahan bagi Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggelar Jakarta Bersholawat di Masjid Raya Hasyim Ashari, Jakarta Barat, Kamis 8 September 2022 malam. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTAA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggelar Jakarta Bersholawat di Masjid Raya Hasyim Ashari , Jakarta Barat, Kamis 8 September 2022 malam. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah kiai, ulama, hingga para habib.

Anies mengaku bersyukur acara yang sempat redup, kini berjalan kembali. Karena, kata Anies, banyak langkah yang dilakukan guna kembali menggelar acara tersebut.

"Alhamdulillah, ikhtiar panjang untuk menghadirkan kembali Jakarta Bersholawat, kemarin malam tertunaikan," ujar Anies dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan, Jumat (9/9/2022).

Lebih lanjut, Anies menuturkan, dirinya terenyuh karena bisa bersama-sama mengenang rasa rindunya kepada Nabi Muhammad SAW.

Sholawat Bareng Ulama, Anies Yakin Membawa Keberkahan bagi Jakarta


"Kita menghaturkan rasa rindu, rasa kangen, kepada junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW, makhluk teragung yang membawa manusia kepada pencerahan dunia. Insya Allah kita mendapatkan anugerah syafaatnya di dunia dan akhirat," kata Anies.



Jakarta Bersholawat ini, kata Anies, adalah Lebaran Nahdliyin di Jakarta. Sehingga, sambungnya, acara yang digelar di Masjid Raya Hasyim Ashari turut menghadirkan ulama KH Syukron Ma’mun, Syech Abdul Qadir Assegaf, para kiai, habaib dan masyarakat.

"Kita berbahagia, karena Jakarta Bersholawat ini merupakan penanda mulai aktifnya kegiatan keagamaan akbar di Masjid Raya Hasyim Ashari, setelah cukup panjang tidak ada kegiatan yang besar selama dua tahun karena pandemi," tuturnya.

Sholawat Bareng Ulama, Anies Yakin Membawa Keberkahan bagi Jakarta


"Insya Allah malam di mana kita mengumandangkan sholawat menjadi malam yang membawa keberkahan bagi Jakarta," sambung Anies.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)