Kapolres Jaksel: Pelaku Aksi Koboi di Kafe Senopati Bukan Kombes Polisi

Rabu, 15 Juni 2022 - 21:02 WIB
loading...
Kapolres Jaksel: Pelaku Aksi Koboi di Kafe Senopati Bukan Kombes Polisi
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menepis isu tentang pelaku aksi koboi di sebuah kafe kawasan Senopati, merupakan anggota Polri berpangkat kombes. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi menepis isu tentang pelaku aksi koboi atau penodongan senjata api berinisial IR di sebuah kafe kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan merupakan anggota Polri berpangkat kombes. IR sehari-hari hanya mendapat panggilan kombes.

Baca juga: Polisi Beberkan Kronologis Aksi Koboi di Kafe Senopati

"Perlu kami tegaskan di sini, sempat beredar pelaku IR ini mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat Kombes. Kami sampaikan itu tidak benar, dia bukan anggota Polri dan bukan berpangkat Kombes," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

IR hanyalah seorang warga sipil biasa, hanya saja dikenal oleh teman-temannya dengan panggilan Kombes. Aksi koboi itu diawali keributan berujung penganiayaan hingga terjadi aksi penodongan dengan tersangka AAR dan IR serta korbannya AA.

Baca juga: Rentetan Aksi Koboi Jalanan yang Mengegerkan Jakarta Tahun 2021

Adapun kedua pelaku sudah diamankan. AAR diamankan polisi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 Juni 2022, dan IR diamankan pada Selasa, 14 Juni 2022. Dari hasil penggeledahan polisi di tempat IR, ditemukan senjata airsoft gun jenis baretta yang dipakai saat melakukan aksi koboinya itu di kafe kawasan Senopati.

"IR ini karena selama ini mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat Kombes tapi sebenarnya bukan. Alasannya, untuk menjaga diri sehingga dia membawa-bawa senjata seperti senjata api ternyata airsoft gun," katanya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1890 seconds (11.210#12.26)