Kapolres Jaksel: Pelaku Aksi Koboi di Kafe Senopati Bukan Kombes Polisi

Rabu, 15 Juni 2022 - 21:02 WIB
loading...
Kapolres Jaksel: Pelaku Aksi Koboi di Kafe Senopati Bukan Kombes Polisi
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menepis isu tentang pelaku aksi koboi di sebuah kafe kawasan Senopati, merupakan anggota Polri berpangkat kombes. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi menepis isu tentang pelaku aksi koboi atau penodongan senjata api berinisial IR di sebuah kafe kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan merupakan anggota Polri berpangkat kombes. IR sehari-hari hanya mendapat panggilan kombes.



"Perlu kami tegaskan di sini, sempat beredar pelaku IR ini mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat Kombes. Kami sampaikan itu tidak benar, dia bukan anggota Polri dan bukan berpangkat Kombes," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

IR hanyalah seorang warga sipil biasa, hanya saja dikenal oleh teman-temannya dengan panggilan Kombes. Aksi koboi itu diawali keributan berujung penganiayaan hingga terjadi aksi penodongan dengan tersangka AAR dan IR serta korbannya AA.



Adapun kedua pelaku sudah diamankan. AAR diamankan polisi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 Juni 2022, dan IR diamankan pada Selasa, 14 Juni 2022. Dari hasil penggeledahan polisi di tempat IR, ditemukan senjata airsoft gun jenis baretta yang dipakai saat melakukan aksi koboinya itu di kafe kawasan Senopati.

"IR ini karena selama ini mengaku sebagai anggota Polri dengan pangkat Kombes tapi sebenarnya bukan. Alasannya, untuk menjaga diri sehingga dia membawa-bawa senjata seperti senjata api ternyata airsoft gun," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)