Heroik! Pegawai Transjakarta Selamatkan Bocah yang Nyaris Tenggelam di Grogol

Sabtu, 11 Juni 2022 - 10:59 WIB
loading...
Heroik! Pegawai Transjakarta Selamatkan Bocah yang Nyaris Tenggelam di Grogol
Aksi heroik karyawan Transjakarta berhasil menyelamatkan bocah yang nyaris tenggelam di Sungai Grogol, Jakarta Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Karyawan PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) berhasil menyelamatkan bocah yang nyaris tenggelam di Sungai Grogol, Jakarta Barat. Aksi heroik itu dilakukan oleh Koordinator Lapangan PT Transjakarta, Solihin.

Atas kesigapan Solihin dalam menyelamatkan nyawa anak berbuah pujian dari warganet dan aksinya tersebut viral di media sosial. Solihin menjelaskan awalnya dirinya mendengar suara anak meminta tolong yang nyaris tenggelam terbawa arus sungai.

”Kejadiannya hari Kamis (9 Juni) pukul 15.15 WIB, kondisi abis hujan, pada saat saya bertugas di halte Grogol,” kata Solihin berdasarkan video dikutip, Sabtu (11/6/2022).

Solihin yang mendengar permintaan tolong itu kemudian lompat ke sungai dan menolong anak perempuan berusia lima tahun itu. ”Karena saya melihat anak ini makin tenggelam saya enggak mikir lagi. Karena inget anak juga usianya sama seperti adik yang tenggelam,” terangnya.



Setelah nekat menyebur ke sungai, Solihin berhasil menyelamatkan bocah tersebut dari sungai hingga ke daratan. ”Saya langsung loncat menolong anak tersebut hingga naik ke atas. Alhamdulilah bisa diselamatkan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)