Tarif 3 Moda Transportasi Terintegrasi, Masyarakat Diajak Beralih ke Angkutan Publik

Rabu, 08 Juni 2022 - 13:23 WIB
loading...
Tarif 3 Moda Transportasi Terintegrasi, Masyarakat Diajak Beralih ke Angkutan Publik
Tarif integrasi 3 moda transportasi publik, yakni Transjakarta, LRT, dan MRT, diharapkan semakin mendorong masyarakat beralih ke transportasi publik. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta segera menerapkan tarif integrasi 3 moda transportasi publik, yakni Transjakarta , LRT, dan MRT. Langkah ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik.

"Ini adalah ikhtiar bersama untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan semoga ke depan semakin banyak yang menggunakan transportasi publik. Karena transportasinya juga sudah semakin nyaman dan tarifnya pun terjangkau,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: DPRD DKI Setujui Tarif Integrasi Transjakarta, LRT, dan MRT Sebesar Rp10 Ribu

Menurut Syafrin masih perlu waktu dalam pengimplementasian kebijakan ini. Hal ini lantaran tarif tersebut akan disahkan terlebih dahulu melalui Sidang Paripurna DPRD dan dituangkan ke dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) nantinya.

“Nantinya juga akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dalam penerapan tarif integrasi transportasi ini. Kami berharap semua dapat berjalan lancar dan semakin banyak masyarakat yang beralih ke transportasi umum, sehingga kualitas udara di Jakarta juga dapat terus terjaga,” tandasnya.



Sebelumnya, Komisi B DPRD DKI menyetujui usulan tarif integrasi tiga moda transportasi, yaitu Transjakarta, MRT, dan LRT dengan nominal maksimum Rp10 ribu.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi B DPRD DKI Jakarta yang telah menyetujui usulan tarif integrasi menjadi Rp10.000 untuk tiga perjalanan," pungkas Syafrin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)