Polisi Kantongi Identitas Pemegang Senjata Api di Kelompok John Kei

Selasa, 23 Juni 2020 - 18:51 WIB
loading...
Polisi Kantongi Identitas Pemegang Senjata Api di Kelompok John Kei
Kepolisian masih mengejar tiga orang dari kelompok John Kei yang melakukan penyerangan di Tangerang dan Jakarta Barat. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Kepolisian masih mengejar tiga orang dari kelompok John Kei yang melakukan penyerangan di Tangerang dan Jakarta Barat. Bahkan satu orang yang memegang senjata api pun sudah diketahui identitasnya.

"Juga senjata api, memang di Green Lake ada satu bawa senjata api yang mengakibatkan driver ojol terkena ricochet serpihan dan sudah dioperasi. Namanya kita sudah tahu dan masih dalam pengejaran," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Menurut dia, polisi masih mendalami keterangan John Kei dan anak buahnya serta beberapa temuan dari pemeriksaan tersebut. Pertama tentang perencanaan aksi penyerangan, sejak berkumpul, mengarahkan, membagi tugas masing-masing, dan membagi beberapa klaster.

"Klaster pertama di Kosambi, klaster kedua di Green Lake, dan klaster ketiga di Jalan Titian Utama 10, mereka standby dan yang keempat ada klaster mandiri karena ada 3 tempat yakni Pondok Gede, Tangerang, dan daerah Bekasi ya," tuturnya. (Baca juga; John Kei Bantah Perintahkan Menyerang Nus Kei )

Mereka, kata Yusri, mencari sasaran siapa saja yang dijadikan target, termasuk Nus Kei. Dalam penyerangan di Duri Kosambi, ada 6 pelaku yang menyerang korban YCR hingga tewas dan A terluka. Pelaku berinisial J, H, dan K melakukan pembacokan, pelaku inisial B melindas dengan kendaraan, sedangkan dua pelaku lainnya berstatus DPO.

"Pelaku pembacokan dan yang melindas itu sudah mengakui perbuatannya. Sedangkan di Green Lake sudah direncanakan juga untuk mencari Nus Kei, ada 25 orang ke sana dan masih ada DPO yang tak bisa disebutkan," terangnya.

Dia menambahkan, satu di antara tersebut merupakan orang yang diduga memegang senjata api saat mengumbar 7 kali tembakan dan mengenai driver ojol. (Baca juga; Polda Metro Siapkan Tahanan Ekstra Ketat untuk John Kei )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)