Pemkot Bogor Gelar Salat Gaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil

Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:11 WIB
loading...
Pemkot Bogor Gelar Salat Gaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil
Pemkot Bogor menggelar Salat Gaib untuk Emmeril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Menindaklanjuti surat edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat , Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Salat Gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Salat Gaib dilangsungkan di Masjid At - Taqwa, Balai Kota Bogor usai solat Jumat, Jumat (3/6/2022).

Salat Gaib tersebut dipimpin KH Ade Mulyana dari MUI Kota Bogor yang diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, pegawai di lingkungan Pemkot Bogor dan warga.

"Semoga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz wafat syahid dan dijadikan ahli surga," ujar Ade di lokasi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Salat Gaib yang dilangsungkan ini sebagai bentuk rasa prihatin keluarga Pemkot Bogor terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas kehilangan putra pertamanya. Meskipun ada edaran tersebut, namun harapan untuk keselamatan Eril masih tersirat.



"Teriring doa, mudah-mudahan kita berharap Eril dapat ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Doa tadi kita tujukan dalam rangka menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan atas situasi yang terjadi," tutur Dedie.

Sebelumnya, Pemkot dan Pemkab Bekasi melakukan juga melakukan Salat Gaibuntuk Putra Sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz alias Eril.Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendoakan agar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapicobaanini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)