Pemkot dan Pemkab Bekasi Gelar Salat Gaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:53 WIB
loading...
Pemkot dan Pemkab Bekasi Gelar Salat Gaib untuk Eril Putra Ridwan Kamil
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Masjid Jami Nurul Iman, Kayuringin, Bekasi Selatan, Jumat (3/6/2022). Foto: MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar salat gaib untuk Putra Sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. Hal ini menyusul pihak keluarga dan Kedutaan Besar Republik Indonesia yang meyakini Emmeril telah meninggal dunia setelah dikabarkan tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Salat Gaib di Kota Bekasi juga turut diikuti oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang hadir di Masjid Jami Nurul Iman, Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dalam kesempatan itu, sejumlah jamaah lainnya turut mengikuti Salat Gaib yang dilaksanakan. Baca juga: Cari Eril, Ridwan Kamil Susuri Tepian Sungai Aare

Tri Adhianto menyampaikan, digelarnya Salat Gaib ini sebagai tanda empati warga Bekasi kepada pemimpinnya. Menurut Tri, warga Bekasi juga turut merasakan duka terhadap kabar itu.

"Ini adalah bagian empati yang diberikan oleh warga Bekasi kepada pemimpinnya yang hari ini sedang berduka. Mudah-mudahan ini meringankan beban, baik almarhum maupun keluarga yang ditinggalkan, semoga kita semua diberikan yang terbaik. Insyaallah doa yang kita panjatkan diterima oleh Allah SWT," kata Tri di lokasi, Jumat (3/6/2022).

Tri juga menyampaikan, jajarannya telah memberikan surat edaran di masjid-masjid lain untuk menggelar Salat Gaib. Dalam kesempatannya Tri juga menyampaikan harapan dan doa kepada keluarga Ridwan Kamil.



"Saya pikir support dari seluruh warga masyarakat Kota Bekasi yang akan terus mengirimkan doa yang terbaik buat almarhum dan juga memberikan kekuatan, spirit moral, dan dukungan kepada Bapak Gubenur, bapak pemimpin kita untuk terus dapat dijaga kesabaran dan keikhlasannya dan insyaallah kita semua adalah bagian dari keluarga besar Jabar," pungkasnya.

Di kesempatan berbeda, Pemkab Bekasi juga melaksanakan Salat Gaib bersama. Senada dengan Tri, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan juga berharap Ridwan Kamil dan keluarga diberikan ketabahan.

"Sejak dinyatakan hilang, maka pihak keluarga telah ikhlas, karena hingga kini belum diketemukan. Bapak Ridwan Kamil dan Keluarga Besar sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia," kata Dani. Baca juga: Pesan Menyentuh Ridwan Kamil, Mohon Doa Pencarian Eril Dimudahkan

"Kami keluarga besar bersaksi bahwa Ananda Eril adalah muslim yang baik dan taat kepada orang tuanya. Semoga keluarga Pak Gubernur diberikan ketabahan," lanjutnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2880 seconds (11.252#12.26)