Profil Iptu Tamar Bekti, Polwan Anggota Tim Satgas Srikandi yang Menjadi Kapolsek Tajur Halang

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:02 WIB
loading...
Profil Iptu Tamar Bekti, Polwan Anggota Tim Satgas Srikandi yang Menjadi Kapolsek Tajur Halang
Iptu Tamar Bekti menjadi salah satu dari delapan polwan yang dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kapolsek baru. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Iptu Tamar Bekti menjadi salah satu dari delapan polwan yang dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kapolsek baru. Dalam hal ini, Tamar Bekti dipercaya menjadi Kapolsek Tajur Halang.

Dilansir dari berbagai sumber, Iptu Tamar Bekti sebelumnya bertugas di Polsek Sukmajaya. Dalam tugasnya yang baru, dia menggantikan Kapolsek Tajur Halang sebelumnya, yaitu Iptu Dwi Yulianto. Dwi Yulianto sendiri berpindah tugas ke Polres Metro Depok.

Dalam sepak terjangnya di kepolisian, wanita bernama lengkap Tamar Bekti Widiasih Jalmi ini sudah cukup berpengalaman di bidang reserse dan kriminal Polres Metro Depok.
Baca juga : Kesabaran Polwan-polwan Cantik Redam Demonstrasi Saat Pandemi

Selain itu, dia juga diketahui pernah menjadi anggota Tim Satgas Srikandi. Tim yang beranggotakan sembilan polwan ini dibentuk pada 2016 oleh Polresta Depok. Tujuannya adalah untuk mengatasi maraknya tindak kejahatan terhadap anak dan perempuan yang meningkat kala itu.

Iptu Tamar Bekti resmi dilantik menjadi Kapolsek Tajur Halang pada Rabu, 25 Mei 2022. Dalam acara serah terima jabatan ini, turut hadir juga beberapa tamu kehormatan, seperti Camat Tajur Halang, Danramil 04 Bojonggede, dan masih banyak lainnya.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Tajur Halang, Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi menjabat Panit 2 Unit Reskrim Polsek Sukmajaya. Dalam kesehariannya, dia dikenal sebagai wanita yang ramah dan mengayomi masyarakat. Hal ini pernah terlihat saat Tamar Bekti turut serta dalam penyelenggaraan vaksin merdeka yang dilakukan di Kota Depok.

Dalam sebuah video yang diunggah salah satu kanal Youtube, Tamar Bekti yang kala itu masih berpangkat ipda di Polsek Sukmajaya pernah terlibat dalam sebuah acara vaksinasi merdeka.
Baca juga : Polisi Gerebek Rumah Tempat Produksi Narkoba di Tajur Halang Bogor

Polwan ini berkolaborasi bersama Senkom Mitra Polri Kota Depok dan DPD LDII Kota Depok untuk menyelenggarakan vaksinasi bertajuk ‘Gerai Vaksin Merdeka’.

Sebelumnya, diketahui bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menempatkan 8 polwan sebagai Kapolsek. Langkah ini sebagai bentuk komitmen Kapolda atas kesetaraan gender dalam kepolisian.

Dia berharap, para polwan terpilih bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan amanah. Serta bisa menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)