Modus Tanya Alamat, Begal Tambora Sasar Karyawan Pulang Kerja

Rabu, 25 Mei 2022 - 09:56 WIB
loading...
Modus Tanya Alamat, Begal Tambora Sasar Karyawan Pulang Kerja
Aksi pembegalan terjadi di Gang Pintu Kecil 2, Tambora, Jakarta Barat menyasar karyawan pulang kerja viral di medsos. Foto/IG @jakartabarat24jam
A A A
JAKARTA - Aksi diduga pembegalan terjadi di Gang Pintu Kecil 2 Blok 4S, RT04/RW01 Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (22/5/2022) sekira pukul 03.15 WIB. Aksi yang terekam kamera CCTV itu viral di medsos.

Aksi pembegalan ini diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam.Dalam video rekaman tersebut memperlihatkan pelaku berjumlah tiga orang berboncengan satu sepeda motor. Mereka menghampiri korban yang saat itu sedang pulang kerja dengan dalih menanyakan alamat jalan.

”Setelah dijawab ketiga orang tersebut masuk ke dalam gang. Tak lama memutar balik kembali ke arah pelapor dan saksi, dimana dua orang turun dari motor, lalu salah satunya mengeluarkan senjata tajam dan menodongkannya ke arah pelapor dan saksi,” tulis postingan video itu.

Masih dalam rekaman video, sempat terjadi aksi tarik menarik tas antara pelaku dan korban. Tak berselang lama, pelaku berhasil merampas tas milik korban yang di dalamnya berisikan handphone (hp).”Setelah berhasil mengambil barang berharga pelapor dan saksi ketiga pelaku langsung melarikan diri,” lanjut keterangan video.



Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar membenarkan adanya peristiwa begal yang diduga bermodus menanyakan alamat tersebut. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan dengan mengecek rekaman CCTV di lokasi.

”Kami sedang berupaya melakukan penyelidikan guna menangkap ketiga pelaku, anggota sudah disebar untuk mengidentifikasi para pelakunya, rekaman CCTV masih kita terus pelajari,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)