Lewat Formula E, Anies Ingin Tunjukkan Jakarta sebagai Kota Modern

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:55 WIB
loading...
Lewat Formula E, Anies Ingin Tunjukkan Jakarta sebagai Kota Modern
Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut event Formula E yang masuk dalam rangkaian Jakarta Hajatan ke-459, bukan sekadar ajang balapan mobil listrik semata. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut event Formula E yang masuk dalam rangkaian Jakarta Hajatan ke-459, bukan sekadar ajang balapan mobil listrik semata. Melalui ajang ini Anies ingin menunjukkan modernnya Kota Jakarta kepada dunia.

Baca juga: Tak Ketinggalan, Formula E Jadi Bagian HUT Ke-495 Jakarta

Anies mengatakan, ajang Formula E merupakan salah satu pesan hadirnya Jakarta sebagai salah satu kota modern di dunia. Termasuk bisa mencerminkan negara yang penduduknya turut mendukung penggunaan transportasi listrik di Indonesia.

"Jadi, event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih, karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik," ujar Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Anies menuturkan, dengan mencerminkan antusiasme masyarakat terhadap penggunaan energi listrik, hal itu menjadikan Jakarta turut serta melawan global warming yang tengah melanda dunia.

"Kita bersama-sama penduduk dunia lainnya mengambil tanggung jawab untuk menghadapi global warming," katanya.

Baca juga: Agenda Formula E Jakarta: Pembalap Tiba 28 Mei, Pawai di Monas 2 Juni

Hal itu juga turut memberikan pesan kepada dunia bahwa event Formula E merupakan langkah Indonesia ikut mengambil tanggung jawab dalam mengurangi emisi karbon.

"Jadi event Formula E pesan kepada kita, kepada dunia bahwa kami penduduk Jakarta ikut ambil tanggung jawab. Penduduk Jakarta ikut mengurangi emisi karbon di udara dan kami ingin bersihnya Jakarta, birunya langit Jakarta, sebagai penanda kita warga bumi yang bertanggung jawab," tuturnya.



"Jakarta Hajatan ini bagian dari pelajaran kepada kita semua untuk menjadi warga dunia yang bertanggung jawab dan warga dunia yang partisipasif. Jadi ini lebih besar dari soal pariwisata exposure tapi tanggung jawab kita dan kirim pesan itu kepada kita," sambung Anies.

Hari ini Anies meresmikan gelaran hari pertama Jakarta Hajatan, nama pengganti HUT DKI ke-495, di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Dalam kegiatannya, Anies turut berbicara mengenai potensi Kepulauan Seribu di sektor pariwisata.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3238 seconds (10.101#12.26)