PDIP Jakarta Beri Penghargaan 12 Pemenang Try Out Gratis UTBK SBMPTN

Minggu, 22 Mei 2022 - 21:44 WIB
loading...
PDIP Jakarta Beri Penghargaan 12 Pemenang Try Out Gratis UTBK SBMPTN
DPD PDIP DKI Jakarta memberikan penghargaan bagi 12 pemenang try out gratis yang telah mengikuti program Try Out UTBK SBMPTN Banteng Milenial, Sabtu (14/5/2022) lalu. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPD PDIP DKI Jakarta memberikan penghargaan bagi 12 pemenang try out gratis yang telah mengikuti program Try Out UTBK SBMPTN Banteng Milenial, Sabtu (14/5/2022) lalu. Try out merupakan cara yang paling efektif untuk membantu siswa mengukur kesiapan belajar.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta William Yani Wea dalam sambutan pemberian penghargaan. Menurutnya, setelah mendapatkan hasil try out siswa bisa menentukan apa yang harus mereka tingkatkan guna mencapai hasil belajar yang paling maksimal.
Baca juga: Peduli Pendidikan, Pora PDIP Jakarta Siapkan Kelas Try Out SBMPTN

Melalui try out UTBK secara online ini, peserta juga bisa mengukur pencapaian mereka dengan siswa di seluruh Jakarta. Dia berharap kegiatan ini berhasil memacu semangat siswa untuk memantapkan proses belajar hingga dapat mengikuti ujian SBMPTN dengan hasil memuaskan.

“Try out ini dilaksanakan karena besarnya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN sekaligus membantu para siswa yang kurang beruntung masuk kampus favorit terbaiknya. Pelajar harus menjadi motor perubahan bagi negeri ini,” ungkapnya.

Sejak awal Mei 2022, Pora DPD PDIP DKI Jakarta telah membuka pendaftaran untuk siswa yang ingin mengikuti Try Out UTBK SBMPTN Banteng Milenial dengan berbagai materi yang tersedia. Peserta try out juga berkesempatan memenangkan hadiah dengan grand total puluhan juta rupiah.

Salah satu peserta try out, Anastasia Chaesa dari SMA Negeri 105 Jakarta mengapresiasi kegiatan try out ini. Sedangkan, menurut Reyes Lea dari SMAN 88 sebagai ajang pemanasan dan latihan bagi siswa. Jika siswa terbiasa mengerjakan soal nantinya ketika ujian berlangsung siswa tidak grogi dan lebih siap.
Baca juga: PDIP Jakarta Selatan Komitmen Hijaukan Ciliwung

“Harapannya tentu saja kita sebagai siswa bisa mempersiapkan diri lagi. Dengan try out ini siswa bisa latihan agar nanti terbiasa saat mengikuti UTBK,” kata Anastasia.

Program Try Out UTBK SBMPTN ini telah digelar secara online sejak Minggu 8 Mei 2022 lalu. Kegiatan yang diketuai Zed Parentha atas inisiator Yaudi Martin; Eko Budi Syarifudin; Kojek Hari Priyanto; dan Nandes Laba Gole ini merupakan program kerja strategis DPD PDIP bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) DKI Jakarta dengan melibatkan siswa/i SMA/MA/SMK sederajat yang berasal dari sekolah di wilayah Jakarta lulusan tahun 2021 atau 2022.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)