Peduli Pendidikan, Pora PDIP Jakarta Siapkan Kelas Try Out SBMPTN

Senin, 25 April 2022 - 16:02 WIB
loading...
Peduli Pendidikan, Pora PDIP Jakarta Siapkan Kelas Try Out SBMPTN
DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta akan menggelar Program Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta akan menggelar program Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ). Agenda itu akan digelar secara online, pada Minggu 8 Mei 2022.

Kegiatan yang diketuai Zed Parentha atas inisator Yaudi Martin; Eko Budi Syarifudin; Kojek Hari Priyanto; dan Nandes laba Gole ini merupakan program kerja strategis DPD PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Provinsi DKI Jakarta. Peserta melibatkan siswa/i SMA/MA/SMK sederajat, yang berasal dari sekolah di wilayah DKI Jakarta lulusan Tahun 2021 atau 2022

Baca juga: Ingat Ya, Tes Gelombang 1 UTBK SBMPTN Akan Dimulai 17-23 Mei 2022

“Program Try Out ini adalah kegiatan simulasi tes seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri, yang dibuat nyaris sama dengan tes aslinya. Mulai dari Materi Soal hingga cara pengisian lembar jawaban,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan bidang Pora DKI Jakarta William Yani Wea dalam siaran tertulisnya, Senin (25/4/2022).

Yani menjelaskan, Program Try Out ini instruksi dari Ketua DPD PDIP DKI Adi Wjaya sebagai tanggung jawab moral partai dan diharapkan dapat terus membangun citra positif kepada publik bahwa PDI Perjuangan merupakan Partai Politik yang peduli dengan dunia pendidikan, khususnya generasi muda.

“Karena itu kita menggelar Try Out ini secara online ditengah pandemi dan diharapkan dapat mengukur kemampuan siswa-siswi dalam menjawab soal-soal dengan baik dan benar sebagai persiapan mengikuti UTBK SBMPTN tahun 2022,” ujarnya.

Baca juga: 5 Tips Lebih Siap Hadapi UTBK 2022 dari Kemendikbudristek

Yani berharap, program Try Out yang diadakan pertama kali secara online oleh parpol ini, bisa menjadi jembatan bagi semua siswa SMA yang untuk masuk PTN favorit yang ditujunya.

“Try Out ini dilaksanakan karena besarnya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN, sekaligus membantu para siswa yang kurang beruntung masuk kampus favorit terbaiknya. Pelajar harus menjadi motor perubahan bagi negeri ini,” ujarnya.

Nantinya para peserta Try Out akan mendapatkan sejumlah modul, mulai dari soal ujian, tips memilih jurusan yang cocok dengan menghadirkan politisi PDI Perjuangan yang sedang diganderungi anak-anak muda di kampus-kampus, yaitu Budiman Sujatmiko sebagai inovator 4.0 di Indonesia

“Pendaftaran online dilaksanakan sampai 30 April ke website bantengmienial atau sampai kuota peserta terpenuhi,” pungkasya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2307 seconds (11.210#12.26)