Demo Peringatan 24 Tahun Reformasi! Polda Metro Jaya Antisipasi Penyusup

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:52 WIB
loading...
Demo Peringatan 24 Tahun Reformasi! Polda Metro Jaya Antisipasi Penyusup
Polisi telah mempersiapkan antisipasi adanya penyusup dalam aksi demonstrasi yang berlangsung hari ini dalam rangka peringatan 24 tahun reformasi. Foto: MPI/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Polisi telah mempersiapkan antisipasi adanya penyusup dalam aksi demonstrasi yang berlangsung hari ini dalam rangka peringatan 24 tahun reformasi. Demo berlangsung di kawasan Patung Kuda dan depan Gedung MPR/DPR.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan, langkah pertama kepolisian adalah mengawal setiap kegiatan, mulai dari titik massa berangkat.

Baca juga: Peringati Reformasi, Ribuan Aliansi Buruh Penuhi Kawasan Patung Kuda

"Itu sudah ada anggota lalu lintas yang memberikan pengawalan, sehingga dalam perjalanan mereka tidak ada hambatan," ujar Zulpan kepada wartawan, Sabtu,(21/5/2022).

Demo Peringatan 24 Tahun Reformasi! Polda Metro Jaya Antisipasi Penyusup


Kemudian, polisi melakukan pengawalan untuk membentengi massa ketika diduga ada kelompok lain menyusup ke dalam barisan massa. Demikian juga jika saat tiba di lokasi aksi, pihak kepolisian meminta kepada pimpinan aksi atau korlap, untuk menunjukkan surat pemberitahuan yang telah disampaikan kepada Polda Metro Jaya sebagai bukti sah digelarnya demo tersebut.



Baca juga: 5.750 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan 2 Titik Demo Hari Ini

"Kalau kelompok mahasiswa biasanya menggunakan almamater. Ini akan kita lindungi. Jadi orang yang tidak memiliki kesamaan, keseragaman, akan kita pisahkan," kata dia.

Selain itu, Zulpan menyampaikan pihak kepolisian juga akan memisahkan elemen buruh dan mahasiswa. Terutama dalam penyampaian pendapat atau orasi di tengah massa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1111 seconds (10.55#12.26)