5.750 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan 2 Titik Demo Hari Ini

Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:55 WIB
loading...
5.750 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan 2 Titik Demo Hari Ini
Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 5.750 personel untuk mengamankan massa aksi di dua lokasi yaitu di Kawasan Patung Kuda, Monas dan di depan Gedung MPR-DPR, Jakarta Pusat Sabtu (21/5/2022). Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 5.750 personel untuk mengamankan massa aksi di dua lokasi yaitu di Kawasan Patung Kuda , Monas dan di depan Gedung MPR-DPR, Jakarta Pusat Sabtu (21/5/2022). Pantauan langsung MNC Portal saat ini, Kawasan Patung Kuda mengarah ke Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat saat ini sudah ditutup oleh aparat kepolisian.

Pengalihan lalu lintas menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan. Lalu lintas terpantau lancar siang ini.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, saat ini fokus kegiatan pengamanan kepolisian terdapat di dua lokasi tersebut. Baca: Amankan Aksi Mahasiswa, Kapolsek Gambir Terinjak-injak Massa

"Saat ini kegiatan kita adalah pengawalan jalannya penyampaian pendapat di muka umum di dua titik yakni di DPR dan Patung Kuda," katanya kepada wartawan di Kawasan Patung Kuda pada Sabtu (21/5/2022).

Menurut Komarudin, sejumlah personel baik yang terbuka dan tertutup disebar untuk melakukan pengawasan, sehingga dapat meminimalisir kelompok-kelompok yang berindikasi menyebabkan rusuh.

"Saat ini kita telah menggelar personel baik terbuka maupun tertutup untuk memantau kita telah berkoordinasi dnegan polres sekitar Polres Jakbar, Jakut, Jaktim, dan Jaksel serta polres-polres di wilayah aglomerasi Tangerang," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)