Amankan Aksi Mahasiswa, Kapolsek Gambir Terinjak-injak Massa

Jum'at, 20 Mei 2022 - 22:13 WIB
loading...
Amankan Aksi Mahasiswa, Kapolsek Gambir Terinjak-injak Massa
Sejumlah oknum yang diduga hendak berbuat kericuhan dalam aksi mahasiswa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, diamankan polisi.Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Kapolsek Gambir, Jakarta Pusat, Kompol Rango Siregar menderita luka-luka saat mengamankan aksi mahasiswa di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). Rango terinjak-injak saat terjadi kericuhan dalam aksi demonstrasi tersebut.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, Kompol Rango terjatuh setelah terjadi dorong-dorongan oleh oknum yang diduga menyusup di dalam barisan mahasiswa. "Sempat terjadi dorong-dorongan, dan sempat jatuh kemudian diinjak massa tersebut," ujar Komarudin saat dikonfirmasi oleh wartawan Jumat (20/5/2022).

Menurut Komarudin, kondisi Rango saat ini berada di rumah sakit untuk penangan lebih lanjut."Massa yang terlibat dorong-dorongan ini bukan mahasiswa. Mereka ini penyusup yang diduga ingin membuat ricuh," ujarnya.

Komarudin menuturkan, sebanyak 26 orang yang diduga penyusup ini telah diamankan kepolisian untuk pemeriksaan lanjutan. Baca: Diduga Provokator, 48 Orang Diamankan saat Aksi di Depan DPR

"Mereka memaksakan diri menerobos barisan petugas yang saat itu sedang mengamankan atau memisahkan aktivitas masyarakat dengan yang aksi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi mahasiswa di depan Patung Kuda sempat ricuh dikarenakan ada oknum lain yang bukan mahasiswa menerobos barisan polisi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)