Peringati Reformasi, Ribuan Aliansi Buruh Penuhi Kawasan Patung Kuda

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:25 WIB
loading...
Peringati Reformasi, Ribuan Aliansi Buruh Penuhi Kawasan Patung Kuda
Ribuan pengunjuk rasa dari Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) memenuhi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022) siang. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Ribuan pengunjuk rasa dari Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) memenuhi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022) siang. Massa yang mengenakan baju merah sudah berdatangan sejak pagi hari di Jalan MH Thamrin.

Massa aksi mulai bergerak dari Jalan MH Thamrin menuju kawasan Patung Kuda pada pukul 13.00 WIB. Selain koordinator aksi, orasi dilakukan oleh kalangan ibu-ibu.



Ribuan massa ini terdiri atas aliansi gerakan multisektoral dari berbagai macam organisasi, yaitu Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN).

Peringati Reformasi, Ribuan Aliansi Buruh Penuhi Kawasan Patung Kuda


Selain itu, ada juga dari Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (Sindikasi), Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA), dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonsia (YLBHI).



Kholik, salah satu peserta aksi asal Karawang mengaku sudah datang pukul 10.30 WIB. "Dari Karawang pagi, sampai sini sekitar pukul 10.30 WIB," katanya.

Adapun unjuk rasa hari ini dalam rangka memperingati reformasi 21 Mei 2022. Unjuk rasa melibatkan mahasiswa dan buruh di depan gedung DPR dan Patung Kuda.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)