Profil Bripda Amelda Yulianti, Polwan Jago Beladiri Anggota Tim Jaguar Depok

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:36 WIB
loading...
Profil Bripda Amelda Yulianti, Polwan Jago Beladiri Anggota Tim Jaguar Depok
Bripda Amelda Yulianti anggota Tim Jaguar Polresta Depok.Foto/Istimewa/rctiplus
A A A
JAKARTA - Tim Jaguar nama salah unit khusus dari Polresta Depok yang ditujukan untuk mengatasi aksi kejahatan jalanan ini tak asing di telinga masyarakat. Salah satu personel Tim Jaguar ialah Bripda Amelda Yulianti.

Keberadaan Tim Jaguar sudah tak asing bagi sebagian masyarakat karena sering muncul dalam program acara salah satu stasiun televisi Indonesia. Selain itu, banyak juga video-video yang tersebar di sosial media yang memperlihatkan para anggota Tim Jaguar dalam melaksanakan tugasnya.

Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan atau Tim Jaguar ini berisikan para anggota kepolisian terpilih dengan berbagai ketentuan atau kualifikasi tertentu

Dari sekian banyak anggotanya, salah satu anggota tim Jaguar yang cukup menarik perhatian adalah sosok polwan bernama Amelda Yulianti. Tak hanya para anggota lelaki, Tim Jaguar juga memiliki beberapa anggota kepolisian wanita sebagai anggotanya.

Wanita kelahiran 15 Juli 1996 ini diketahui sudah menjadi anggota Polri sejak 2014. Polwan berpangkat Bripda ini awalnya ditempatkan di Unit Reskrim Pancoran Mas.

Dalam sebuah wawancara, dia menuturkan awal mula bergabung bersama Tim Jaguar adalah setelah dia pindah tugas ke unit Sumdaling Polresta Depok sekitar awal 2016. Baca: Profil AKP Winam Agus, Katim Patroli Perintis Presisi Polres Depok Pemberantas Begal Jalanan

Walaupun dirinya adalah seorang perempuan, hal ini lantas tidak membedakan perlakuan kepadanya sebagai anggota Tim Jaguar. Amelda sendiri juga tetap bertugas di Unit Sumdaling selain melakukan patroli bersama timnya.

Selain menjadi seorang anggota kepolisian, Amelda Yulianti juga diketahui jago dalam olahraga beladiri seperti karate dan judo. Pada beberapa unggahan di akun Instagramnya, juga terlihat dirinya kerap mengikuti berbagai kejuaraan dan beberapa kali keluar sebagai pemenang.

Tak hanya bela diri, Bripda Amelda Yulianti juga diketahui kerap menyempatkan diri untuk menjalani hobinya, yaitu travelling. Hal ini bisa dilihat dari beberapa unggahan akun sosial medianya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1670 seconds (11.210#12.26)