Truk BBM Senggolan di Cengkareng, Bensin Pertalite Tumpah di Jalanan

Kamis, 19 Mei 2022 - 08:17 WIB
loading...
Truk BBM Senggolan di Cengkareng, Bensin Pertalite Tumpah di Jalanan
Truk pengangkut BBM milik Pertamina mengalami kebocoran tangki di Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, akibat terjadi senggolan dengan truk lain. Foto: Instagram @polres_jakbar
A A A
JAKARTA - Truk pengangkut BBM milik Pertamina mengalami kebocoran tangki di Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Hal ini akibat terjadi senggolan dengan truk yang parkir sembarangan di bahu jala.

Peristiwa ini diunggah akun Instagram @polres_jakbar dengan memperlihatkan beberapa personel Damkar tengah berupaya menangani kejadian tersebut. Tampak petugas menyemprotkan cairan sabun dan foam di jalanan yang penuh dengan bensin pertalite yang tercecer.



“Kondisi ini terjadi usai truk tangki yang bermuatan pertalite ini akan melakukan pengiriman bahan bakar ke SPBU di wilayah Cengkareng,” tulis keterangan unggahan tersebut, dikutip Kamis (19/5/2022).

Kejadian itu berlangsung pada Rabu (18/5/2022) malam. Saat ini polisi tengah memburu pengemudi truk yang parkir sembarangan di bahu jalan, karena melarikan diri.



Sementara Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, kejadian ini akibat truk BBM terserempet dump truck sehingga tangki bocor.



Timnya selesai menangani kejadian tersebut sekitar pukul 23.45 WIB, dengan memindahkan sisa BBM ke truk tangki lain.

“Dari kejadian ini sebanyak 3 unit damkar dengan 14 personel dikerahkan,” tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)