Pada Hari Kedua, Pengunjung TM Ragunan Meningkat Jadi 900 Orang

loading...
Pada Hari Kedua, Pengunjung TM Ragunan Meningkat Jadi 900 Orang
Sedikitnya 900 pengunjung mendatangi Taman Margastawa Ragunan, Minggu (21/6/2020) siang. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Sedikitnya 900 pengunjung mendatangi Taman Margastawa Ragunan, Minggu (21/6/2020) siang. Pada hari pertama pembukaan, Sabtu (20/6/2020), tercatat pengunjung yang datang ke TM Ragunan sebanyak 328 orang.

“Dibandingkan pada pembukaan hari pertama, pengunjung kali (hari kedua) ini cukup meningkat,” kata Pengelola Promosi dan Pengembangan Usaha TMR, Ketut Widiarsana ketika dikonfirmasi.

Peningkatan jumlah pengunjung ke TM Ragunan, kata Ketut, karena sudah banyak masyarakat yang mengetahui. Selama jam operasional TM Ragunan mulai pukul 8.00 hingga 13.00 WIB, pengunjung dibatasi per hari 1.000 orang.

Ketut menambahkan, dibandingkan sebelum pandemi COVID-19. jumlah pengunjung kali ini jauh lebih sedikit. “Memang animonya tak begitu besar,” katanya.(Baca juga; 2.668 Pengunjung Datang Ancol pada Pembukaan Hari Pertama)



Dia menjelaskan, biasanya pada waktu normal saat weekend dari Senin - Jumat, jumlah pengunjung mencapai 8.000 orang. Sedangkan pada Sabtu, jumlah pengunjung mencapai 20.000 orang dan membeludak pada Minggu mencapai 50.000 orang.

Meskipun jumlah pengunjung yang datang berkurang banyak, namun TMR tetap memberlakukan protokol kesehatan. Pengunjung hanya bisa masuk setelah membeli tiket dan meregistrasi secara online.(Baca juga; 4.474 Pengunjung Serbu Taman Mini Indonesia Indah)

Selain harus memasukan identitas, pengunjung juga dipastikan sehat dan tak membawa anak kecil berusia hingga 9 tahun, ibu hamil, dan lansia. “Nanti setelah di dalam baru kita terapkan protokol lain, seperti cek suhu, menggunakan handsanitizer, dan melewati bilik disinfektan,” tuturnya.



Sementara ketika waktu menjelang pukul 13.00 WIB, pengelola menggunakan pengeras suara meminta pengunjung untuk pulang. “Soalnya kita sudah mau tutup,” pungkas Ketut.
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top