Tangerang Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, BPBD Siapkan Sejumlah Personel

Rabu, 11 Mei 2022 - 00:57 WIB
loading...
Tangerang Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, BPBD Siapkan Sejumlah Personel
Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda Kota Tangerang sejak Selasa 10 Mei 2022 malam atau sekitar pukul 22.30 WIB. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda Kota Tangerang sejak Selasa 10 Mei 2022 malam atau sekitar pukul 22.30 WIB. Melihat keadaan ini, BPBD Kota Tangerang pun mensiagakan sejumlah personel.

Intensitas hujan deras ini terus terjadi hingga Rabu (11/5/2022) dini hari. Bahkan, sambaran petir dan angin cukup kencang terjadi di wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kota Tangerang A Ghufron Falfeli mengatakan, langsung mengerahkan seluruh UPT yang tersebar di Kota Tangerang untuk bersiaga.

“Ini hampir rata hujan deras. Kita sudah siagakan pasukan di pos-pos, kita stand by antisipasi efek dari hujan deras ini,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (11/5/2022) dini hari.

Dia juga menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah personel untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.



“Sementara kita siagakan pasukan yang ada di UPT dan mako,” tambahnya.

Dijelaskan Ghufron, sekitar pukul 00.00 WIB, BPBD Kota Tangerang masih belum menemukan laporan terkait titik lokasi yang terendam banjir ataupun pohon tumbang.

“Karena baru ya, baru, kita masih monitor kalau misal ada laporan. Tapi sampai saat ini, kita masih belum menerima laporan dari warga (soal banjir/genangan),” ujarnya.

Kendati demikian, dijelaskan Ghufron, terkait titik lokasi yang menjadi atensi BPBD Kota Tangerang sendiri yakni di Kali Sabi, Kali Angke, dan Kali Cisadane.

“Kalau untuk genangan, memang beberapa bulan ini jadi drainasenya jelek kan. Kalau titik lain, terpantau semua aliran di Kali Sabi, Kali Angke.Kita siaga, sudah kontak seluruh UPT untuk antisipasi genangan,” ujarnya.

Ghufron pun mengimbau kepada masyarakat yang hendak melaporkan terkait kondisi darurat dari cuaca saat ini bisa langsung menghubungi 112 atau hotline BPBD Kota Tangerang di 021 558 2144.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)