Wagub DKI Minta Rombongan Sepatu Roda Tidak Gunakan Jalan Raya

Senin, 09 Mei 2022 - 14:42 WIB
loading...
Wagub DKI Minta Rombongan Sepatu Roda Tidak Gunakan Jalan Raya
Pemain sepatu roda dapat menggunakan tempat serta fasilitas yang telah disediakan. Sebab bermain sepatu roda dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi rombongan pemain sepatu roda yang melintas di Jalan Gatot Subroto viral di media sosial. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut buka suara perihal aksi berbahaya tersebut.

Ia meminta agar pemain sepatu roda dapat menggunakan tempat serta fasilitas yang telah disediakan. Sebab bermain sepatu roda dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Kami mendapatkan masukan dari masyarakat agar diberitahu kepada masyarakat pengguna sepatu roda supaya menggunakan tempat yang sudah disediakan," kata Ariza di Balai Kota, Senin (9/5/2022).

Wagub DKI Minta Rombongan Sepatu Roda Tidak Gunakan Jalan Raya


Menurut Ariza, pengguna sepatu roda tidak sepatutnya menggunakan jalan raya sebagai arena. "Apalagi di tengah jalan seperti itu karena sangat membahayakan," ucapnya.

Kegiatan di luar arena, kata Ariza, harus dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak terkait, agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Menurut Ariza, para pemain sepatu roda dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, salah satunya di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA), Sunter.

"Ya, kalau di GOR, selama itu bisa digunakan ya silakan saja. Intinya kita bersyukur banyak sekali fasilitas olahraga yang memenuhi syarat dan standar yang baik. Mari kita manfaatkan dan maksimalkan," jelasnya.

Wagub DKI Minta Rombongan Sepatu Roda Tidak Gunakan Jalan Raya


Sebelumnya, aksi rombongan pesepatu roda yang melintas di Jalan Gatot Subroto viral usai diunggah akun Twitter @pativ7. Mereka terdiri dari orang dewasa hingga anak kecil.

Berdasarkan video yang beredar, para pemain sepatu roda itu mengenakan atribut lengkap mulai dari helm sampai pelindung lutut. Mereka sesekali terlihat menyalip kendaraan roda dua yang melintas di jalan tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)