Libur Lebaran, Kawasan Puncak Bogor Dipadati Wisatawan

Jum'at, 06 Mei 2022 - 15:25 WIB
loading...
Libur Lebaran, Kawasan Puncak Bogor Dipadati Wisatawan
Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, hingga kini masih menjadi destinasi wisata untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga, Jumat (6/5/2022). Foto/Ilustrasi/Arif Julianto/MPI
A A A
JAKARTA - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, hingga kini masih menjadi destinasi wisata untuk menghabiskan waktu libur Lebaran bersama keluarga. Pantauan di lokasi, Simpang Gadog, Puncak, terpantau ramai lancar, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Hari Ketiga Lebaran, Kendaraan Menuju Puncak Bogor Semakin Horor

Terlihat jalan kembali dibuka dua arah untuk melakukan perjalanan dari arah Jakarta menuju puncak maupun arah sebaliknya yang sebelumnya diberlakukan skema satu arah atau one way pada pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB pagi.



Namun pada pukul 09.00 WIB pagi, terjadi kepadatan lalu lintas oleh kendaraan roda dua dan 4 yang hendak berangkat ke kawasan wisata puncak Bogor Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari Kapolres bogor, telah terjadi lonjakan kendaraan sejak Kamis (5/5/2022).

Di mana kapasitas volume kendaraan yang melintasi kawasan puncak Bogor Jabar mencapai 28 ribu kendaraan. Sementara pada hari ini diperkirakan akan terjadi lonjakan hingga malam hari.

Dengan demikian, untuk mengurangi kemacetan di Simpang Gadog ini, pihak kepolisian akan memberlakukan sistem satu arah yang diberlakukan pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dan secara situasional dari kawasan puncak menuju kawasan Jakarta.

Ada sebanyak 250 personel Polri dikerahkan untuk membuat kelancaran dan juga mengatur arus lalu lintas di kawasan puncak ini. Sebab mayoritas pengendara akan menyasar ke tempat-tempat wisata seperti Taman Safari Indonesia, Cimory Dairyland, dan lainnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)