Arus Balik Lebaran, 42.000 Pemudik Bertolak dari Bakauheni ke Pelabuhan Merak

Kamis, 05 Mei 2022 - 12:39 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran, 42.000 Pemudik Bertolak dari Bakauheni ke Pelabuhan Merak
Sejumlah kendaraan bertolak dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Banten. Foto/SINDOnews
A A A
BANTEN - Satu hari menjelang prediksi puncak arus balik Lebaran 2022 yang akan terjadi pada esok hari Jumat, 6 Mei 2022, puluhan ribu kendaraan bertolak dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak Banten pada Kamis (5/5/2022) siang.

Berdasarkan data ASDP tercatat 42.000 pemudik yang sudah bertolak dari Bakauheni menuju Merak. Berdasarkan pantauan di perbatasan Dermaga 1 Reguler dan Ddermaga 7 Eeksekutif sejumlah calon penumpang sudah menunggu sejak pagi hari untuk bertolak dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak Banten cukup ramai.



Berdasarkan pantauan, mayoritas kendaraan roda empat dari Jakarta dan berbagai daerah seperti Bandung serta Surabaya berangkat menuju ke Pelabuhan Merak.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idul Fitri tahun ini untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik.

"Untuk menghindari kepadatan arus balik, dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak, ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik. Tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja," kata Jokowi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)