Hari Ini, 90 Ribu Kendaraan Padati Wisata Puncak Bogor

Rabu, 04 Mei 2022 - 19:49 WIB
loading...
Hari Ini, 90 Ribu Kendaraan Padati Wisata Puncak Bogor
Sebanyak 90 ribu kendaraan diprediksi memadati kawasan wisata Puncak Bogor, hari ini. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Sebanyak 90 ribu kendaraan diprediksi memadati kawasan wisata Puncak , Kabupaten Bogor , hari ini. Jumlah itu terdiri dari roda empat dan roda dua.

"Berdasarkan catatan kami, volume kendaraan yang masuk menuju Puncak itu ada 40 ribu untuk roda empat, kemudian roda dua sekitar 50 ribu," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Simpang Gadog, Rabu (4/5/2022).

Adapun tujuan utama masyarakat yang melintas di Jalur Puncak yakni untul berwisata atau menginap. Karena, berdasarkan laporan yang diterimanya tingkat hunian beberapa hotel sudah 100 persen.

"Berwisata dan mengarah ke Cianjur, kalau dari pemantauan di lapangan itu sebagian besar pengendara mengarah ke tempat wisata, villa, dan hotel. Hasil pantauan kami terhadap keterisian kamar hotel sudah mencapai 100 persen," tuturnya.



Sementara itu, lanjut Iman, pada hari ini terdapat peningkatan kendaraan 40 persen dibandingkan kemarin. Untuk mengantisipasi kepadaan, pihaknya berencama akan menerapkan sistem one way dari Jakarta menuju Puncak lebih awal pada besok pagi.

"Melihat situasi dan kondisi hari ini rencananya besok kami akan berlakukan one way dari jam 6 pagi untuk yang mengarah ke Puncak," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)