Hari Ini Jalur Puncak Lancar, 3 Mei Diprediksi Padat Wisatawan

Minggu, 01 Mei 2022 - 13:37 WIB
loading...
Hari Ini Jalur Puncak Lancar, 3 Mei Diprediksi Padat Wisatawan
Hari ini, Minggu (1/5/2022) arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor masih ramai lancar. Belum ada peningkatan volume kendaraan signifikan. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Hari ini, Minggu (1/5/2022) arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor masih ramai lancar. Belum ada peningkatan volume kendaraan signifikan. Diprediksi Selasa 3 Mei 2022 dipadati wisatawan yang pergi liburan Lebaran.

Pantauan di Simpang Gadog hingga pukul 12.41 WIB, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak masih lancar. Kendaran yang didominasi mobil pribadi melaju tanpa hambatan.
Baca juga: Ngacir, Asyiknya Jalur Puncak Tanpa One Way

Kondisi serupa juga terlihat pada arus dari Puncak menuju Jakarta yang ramai lancar. Petugas gabungan sempat memberlakukan ganjil genap pagi tadi.

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor memprediksi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mulai H+1 Idul Fitri. Arus lalu lintas akan didominasi wisatawan yang berlibur.

"Trennya di Jalur Puncak merupakan destinasi wisata sehingga peningkatan arus volume terjadi di H+1 dan sekian," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Jumat 29 April 2022.

Terkait rekayasa lalu lintas, pihaknya menyiapkan seperti hari libur biasanya yakni one way, ganjil genap atau contra flow selepas Exit GT Ciawi. Rekayasa itu dilakukan secara situasional.

"Rekayasa tetap sama seperti pengamanan weekend biasanya. Namun, kami saat ini hanya menambahkan penebalan personel di titik-titik plotting," ucapnya.
Baca juga: Pulang dari Puncak Bogor, Warga Depok Terpapar Omicron
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)