Puncak Arus Mudik Berakhir, One Way GT Cikatama-Kalikangkung Ditutup

Minggu, 01 Mei 2022 - 11:56 WIB
loading...
Puncak Arus Mudik Berakhir, One Way GT Cikatama-Kalikangkung Ditutup
Berakhirnya puncak arus mudik pada hari ini, Minggu (1/5/2022) membuat Korlantas Polri akan menutup skema one way dari KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama sampai KM 414 GT Kalikangkung. Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berakhirnya puncak arus mudik pada hari ini, Minggu (1/5/2022) membuat volume kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek menurun. Melihat situasi itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi akan menutup rekayasa lalu lintas dengan skema one way dari KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) sampai KM 414 GT Kalikangkung.

Hal tersebut dilakukan karena lalu lintas cukup normal dan data kendaraan yang keluar dari GT Cikatama menuju arah Trans Jawa berada di bawah indikator untuk dilakukan rekayasa lalin.
Baca juga: One Way Cikampek-Kalikangkung Dihentikan, Diganti Contra Flow

"Maka pada pukul 12.00 WIB akan dilakukan penutupan rekayasa lalu lintas one way sekaligus pelaksanaan penormalan," ujar Firman, Minggu (1/5/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, keadaan arus lalu lintas sejak memasuki GT Jakarta-Cikampek terpantau sepi. Kendaraan dapat melaju dengan kecepatan normal. Hingga pukul 11.36 WIB tidak terlihat antrean kendaraan seperti pada puncak arus mudik kemarin.

Kemacetan panjang di Tol Cikampek sempat terjadi di dua titik berbeda, pertama di KM 37 hingga KM 57. Lalu, di KM 62 hingga KM 72, pada puncak arus mudik. Bahkan, rest area KM 57 Tol Japek sempat ditutup akibat dipenuhi pemudik yang beristirahat.
Baca juga: Puncak Arus Mudik! Kalimalang Bekasi Macet Parah

Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat puncak arus mudik telah terjadi pada 30 April 2022. Terlihat banyaknya volume kendaraan pada malam tersebut berbeda dengan yang terjadi pada 1 Mei 2022 pagi yang terlihat sangat lengang di Tol Jakarta-Cikampek.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pada subuh tadi memang sempat terjadi antrean namun tidak berlangsung lama karena pada pagi harinya sudah kembali terurai. “Pantauan di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek untuk lalu lintas jurusan Jawa Barat dan Jawa Tengah sangat lancar kecepatan bisa mencapai 80 km/jam,” ujarnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1121 seconds (10.177#12.26)