59 Incumbent kalah dalam pilkades serentak di Tangerang

Rabu, 03 Juli 2013 - 11:59 WIB
59 Incumbent kalah dalam pilkades serentak di Tangerang
59 Incumbent kalah dalam pilkades serentak di Tangerang
A A A
Sindonews.com - Incumbent tak jaminan menang. Mungkin itu ungkapan yang tepat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang yang dilakukan 30 Juni lalu.

Incumbent yang ikut Pilkades sebanyak 83 orang. Namun, yang berhasil hanya 24 orang. Sebenarnya ada empat lagi, tetapi masih menunggu pemungutan ulang,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desa, Setda Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, Selasa (2/7/2013).

Azis mengaku, ke empat desa yang masih menunggu penghitungan tersebut adalah Desa Muara Kecematan Teluknaga, Desa Cengklong, Desa Rawa Rengas dan Desa Jati Mulya Kecamatan Kosambi.

Sedangkan, empat desa yang terpaksa melakukan pemilihan ulang yaitu Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga, Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan dan Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa.

Rencananya pemiliha ulang akan dilakukan hari Minggu 7 Juli 2013 mendatang. Saat ini, persiapan sedang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades ke empat desa. "Persiapanya sedang dimusyawarahkan baik teknisnya dan lainnya,” kata Aziz.

Aziz menambahkan, terkait pelantikan bagi calon kepala desa yang terpilih, pihaknya telah menginstruksikan kepada camat untuk segera memproses pelantikannya sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2006, tentang Pemerintahan Desa Pasal 62 sampai dengan pasal 68.

Saat ini Kecamatan yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Kecamatan Solear akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan Ramadan, menyusul kecamatan lainnya tanggal 12 Juli sampai dengan tanggal 15 Juli mendatang.

Di lokasi yang sama Camat Solear Bambang Misbachudin mengatakan, untuk Kecamatan Solear ada empat desa incumbent yang maju dalam Pilkades, Desa Cikuya, Cikareo, Cirendeu dan Solear.

Namun, dari empat incumbent yang maju, hanya satu incumbent yang kembali menjabat sebagai kepala desa atas nama Junaedi Kepala Desa Cikuya yang meraih 5.896 suara.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5228 seconds (0.1#10.140)