Ganjil Genap Ditiadakan di Tempat Wisata selama Libur Lebaran

Selasa, 26 April 2022 - 10:32 WIB
loading...
Ganjil Genap Ditiadakan di Tempat Wisata selama Libur Lebaran
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo memastikan tidak ada aturan lalu lintas ganjil genap di tempat wisata selama libur Lebaran. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo memastikan tidak ada aturan lalu lintas ganjil genap di tempat wisata selama libur Lebaran. Namun, Dishub akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Untuk saat ini tidak ada pengaturan ganjil genap di tempat wisata, tapi kami akan melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas setempat," kata Syafrin saat dihubungi, Selasa (26/4/2022).

Syafrin sudah siap mengantisipasi potensi kepadatan di sejumlah objek wisata favorit di Jakarta saat libur Lebaran.



"Kami antisipasi kepadatan di pusat kegiatan kawasan wisata, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bahkan kami antisipasi pergerakan masyarakat ke Kepulauan Seribu yang akan melintas melalui Pelabuhan Kali Adem. Petugas kami tempatkan di pos-pos tersebut," ujarnya.

Syafrin mengerahkan ratusan personel guna membantu pihak kepolisian dalam mengurai kepadatan lalu lintas saat libur Lebaran. "Itu rata kami ploting 300 personel di seluruh kawasan," jelasnya.

Lebih lanjut, Syafrin mengatakan pihaknya juga fokus kepada masa angkutan Lebaran dan tentunya arus mudik.

"Jadi selama masa angkutan Lebaran tentu pada arus mudik ini kami akan fokus pada beberapa pintu tol yang selama ini jadi kepadatan dan menimbulkan bottleneck di jaringan jalan arteri," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)