Butuh Waktu Sebulan, Saluran Air di Jalan Kapuk Muara Raya Dikuras

Senin, 25 April 2022 - 20:41 WIB
loading...
Butuh Waktu Sebulan, Saluran Air di Jalan Kapuk Muara Raya Dikuras
Satuan Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan melakukan pengurasan saluran air di Jalan Kapuk Muara Raya, Senin (25/4/2022). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Sumber Daya Air ( SDA ) Kecamatan Penjaringan melakukan pengurasan saluran air di Jalan Kapuk Muara Raya, Senin (25/4/2022). Pembersihan itu bakal memakan waktu sekitar satu bulan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan Pendi.

"Untuk pengurasan ini kita menurunkan sebanyak sebelas personel petugas SDA Kecamatan Penjaringan," kata Pendi saat dikonfirmasi.

Menurut Pendi, pengurasan ini dilakukan pada saluran sepanjang 648 meter dengan ketinggian dua meter ini terdapat endapan lumpur sudah cukup tinggi.



"Endapan sedimen lumpurnya diperkirakan melebihi 60 sentimeter. Untuk memaksimalkan kembali fungsi saluran pengurasan harus segera dilakukan," katanya.

Pendi mengatakan, diperkirakan pengerjaan selesai dalam waktu satu bulan. Hal ini supaya saluran dapat menampung air seperti sediakala.

"Semoga dalam waktu sebulan ke depan, saluran air warga RW 03 sudah dapat kembali seperti semula. Bersih, dapat menampung air dengan baik, sekaligus lancar alirannya," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)