Pemudik di Terminal Poris Plawad Tangerang Terpantau Padat

Senin, 25 April 2022 - 17:31 WIB
loading...
Pemudik di Terminal Poris Plawad Tangerang Terpantau Padat
Pemudik mulai memadati di Terminal Poris Plawad menjelang mudik Lebaran 2022. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Suasana Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang , dipadati penumpang bus yang hendak mudik ke kampung halamannya, Senin (25/4/2022). Para pemudik tampak duduk memenuhi trotoar terminal.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tidak hanya dipenuhi pemudik yang duduk. Trotoar itu juga, dihiasi oleh tumpukan koper yang tepat berada di depan ataupun di sebelah para pemudik.

Ida, salah seorang pemudik mengatakan, kali ini merupakan mudik perdananya setelah dua tahun tak lakukan mudik untuk pulang ke kampung halamannya di Cilacap.

“Kalau kemarin karena pandemi kan enggak mudik jadi baru sekarang. Karena ini ada kelonggaran dari pemerintah juga, jadi berani mudik,” ujarnya saat ditemui di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Senin (25/4/2022).

Dijelaskan Ida, biasanya dia beserta anggota keluarga lainnya rutin menjalani mudik. Namun karena terhalang pandemi, dia terpaksa mengurungkan niatnya.



Kendati demikian, niatnya untuk menjumpai orang tua hingga sanak saudaranya tidaklah pupus. Setelah diperbolehkannya mudik oleh pemerintah pusat tahun ini, dia menjadikan ini sebagai kesempatan emas.

“Gimana ya, ada orang tua sudah dua tahun enggak dilihatkan kasihan. Jadi kelihatan kesempatan ini setelah pandemi ini ada kelonggaran ya kami sempatkan lah silaturahmi,” terangnya.

Senada dengan Sigit, seorang pemudik yang hendak menuju Wonosobo mengungkapkan hal yang sama. Dia menegaskan, tidak mau melewatkan momen ini.

“Ya seneng ya bisa mudik lagi. Jadi bisa ketemu saudara ketemu pak de, bu deh, ibu kandung, jadi berkumpulah, jadi seneng banget,” ungkapnya.

Diakui Sigit, dirinya sudah dua tahun tak lakukan mudik ke kampung halamannya. Maka dari itu, kini dia bersama dengan istri dan kedua anaknya memutuskan untuk menyambangi orang tuanya di Wonosobo.

“Kalau mudik ini harus rutin, karena orang tua tinggal satu. Jadi kita harus menyempatkanlah kepada orang tua, minta berkah dan barokahnya,” tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)