Pemudik Mulai Serbu Bandara Halim Perdanakusuma

Minggu, 02 Mei 2021 - 17:16 WIB
loading...
Pemudik Mulai Serbu Bandara Halim Perdanakusuma
Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur mulai diserbu pemudik, Minggu (2/5/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur mulai diserbu pemudik , Minggu (2/5/2021). Mereka mudik lebih awal sebelum larangan mudik dimulai pada 6 Mei 2021.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, penumpang yang berdatangan untuk menggunakan maskapai sebagian besar membawa koper berukuran besar. Kemudian, jumlah penumpang didominasi rombongan keluarga.
Baca juga: Ratusan Kendaraan Pemudik Berpelat Jabodetabek Tiba di Cirebon Diputar Balik

Keramaian terlihat pada pintu kedatangan menuju loket check-in. Pintu ini tidak pernah sepi dari antrean penumpang. Di sisi lain penumpang dalam berbagai jam keberangkatan terus berdatangan terpantau pada area drop-off. Pada antrean validasi surat tes PCR juga ditemukan antrean.
Baca juga: Gak Mudik Tapi Dapat THR, Buat Apa?

Calon penumpang di Bandara Halim tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Namun, pada ruang tunggu yang didominasi rombongan keluarga kerap kali mengabaikan jarak satu kursi.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakan jelang larangan mudik calon penumpang mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan. Mereka pun sudah mengetahui syarat-syarat perjalanan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)