Jelang Lebaran, BPOM Sidak Makanan di Supermarket Kelapa Gading

Sabtu, 23 April 2022 - 11:49 WIB
loading...
Jelang Lebaran, BPOM Sidak Makanan di Supermarket Kelapa Gading
BPOM DKI Jakarta bersama dengan Dinas PPKUKM DKI Jakarta melakukan sidak di supermarket kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Balai Besar Pengawas Obat Makanan ( BPOM ) DKI Jakarta bersama denganDinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah ( PPKUKM ) DKI Jakarta melakukan sidakdi supermarket kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tidak ditemukan produk makanan mengandung bahan berbahaya.

"Kami melakukan pengecekan kepada 38 produk khususnya makanan rasa dan semuanya negatif. Tidak ada temuan bahan berbahaya,” kata Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Rante Ratu Allo saat dikonfirmasi, Sabtu (23/4/2022).

Kepala BBPOM DKI Jakarta Susan Gracia Arpan mengatakan, dalam sidaknya pihaknya melakukan pengujian kesejumlah jenis bahan makanan. Hal ini untuk menentukan apakah bahan tersebut berbahaya atau tidak.

“Untuk barang-barang atau produk pangan yang basah, sudah kita lakukan uji sebanyak 38 sampel di bahan berbahaya dan alhamdulilah hasilnya negatif bahan berbahaya. Jadi aman untuk dikonsumsi,” tuturnya.



Adapun dengna kegiatan sidak tersebut, Susan berharap, bisa membuat para pengusaha untuk selalu mematuhi peraturan dengan menjual produk yang layak konsumsi.

“Kita berharap pada pengusaha untuk mematuhi semua peraturan terkait menjual produk terutama menjelang lebaran kita banyak yang beli,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)