Ada Demo 21 April, Bus Transjakarta Dialihkan ke Jalan Tol Dalam Kota

Kamis, 21 April 2022 - 17:25 WIB
loading...
Ada Demo 21 April, Bus Transjakarta Dialihkan ke Jalan Tol Dalam Kota
Bus Transjakarta menuju Slipi dialihkan melalui jalan Tol Dalam Kota karena adanya aksi mahasiswa di depan Gedung DPR.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Ribuan elemen buruh dan mahasiswa menggelar aksi demo di depan Gedung DPR RI, membuat Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan ditutup sementara pada Kamis (21/4/2022) hingga sore ini. Imbas penutupan tersebut bus Transjakarta via Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR RI mengarah ke Slipi pun dialihkan melalui Tol Dalam Kota.

Berdasarkan pantauan, imbas adanya penutupan Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR RI itu membuat bus Transjakarta yang melintasi kawasan tersebut tak bisa melintasi jalur busway.Bus Transjakarta mengarah ke Slipi pun dialihkan ke Tol Dalam Kota.

Adapun bus Transjakarta dari Slipi ke arah Mampang masih tetap berjalan normal lantaran jalanan tak ada penutupan. Mengingat, para pendemo hanya melakukan aksinya di lajur arah ke Slipi saja.

Saat ini, perwakilan masa aksi demo dari elemen buruh dan mahasiswa tengah bertemu dengan pimpinan DPR RI guna membicarakan tentang tuntutannya itu. Sedangkan mahasiswa dan buruh yang berada di depan Gedung DPR RI masih tetap melakukan orasinya menyuarakan tuntutannya itu.

Petugas kepolisian dibantu TNI dan unsur terkait lainnya masih terus melakukan pengawasan dan pengamanan di depan gedung DPR RI. Petugas juga masih melakukan filterisasi manakala ada kelompok masa yang memasuki kawasan depan Gedung DPR RI, salah satunya di titik penyekatan Jalan Gerbang Pemuda.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)