Demo 21 April, Ratusan Buruh Mulai Datangi Gedung DPR/MPR RI

Kamis, 21 April 2022 - 12:33 WIB
loading...
Demo 21 April, Ratusan Buruh Mulai Datangi Gedung DPR/MPR RI
Ratusan Buruh Mulai Datangi Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ratusan buruh mulai mendatangi depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022). Mereka tengah menunggu rombongan serikat lain sebelum memulai aksi.

Pantauan di lokasi pukul 11.50 WIB, puluhan buruh itu masih berkumpul di sisi jalan area Gedung DPR/MPR. Mayoritas yang sudah datang berasal dari anggota Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI).

Mereka tampak membawa bendera dan sejumlah gulungan poster untuk giat aksi.Sementara itu, aparat kepolisian juga telah menyiagakan sejumlah kendaraan taktis (rantis) seperti barracuda dan meriam air (water canon) mobil pengurai massa hingga kawat berduri.

Terlihat pula sejumlah personel Brimob disiagakan untuk mengamankan demonstrasi hari ini. Mereka dibekali alat pelindung diri seperti tameng dan tongkat. Arus lalu lintas di sekitar lokasi terlihat masih ramai lancar di tengah kondisi gerimis.



Beberapa mobil pengurai massa dan mobil tahanan di sekitar lokasi. Sejumlah personel Brimob disiagakan mengamankan demonstrasi hari ini. Mereka dibekali alat pelindung diri seperti tameng dan tongkat di depan mulai dari flyover Semanggi hingga batas pertigaan menuju arah Slipi.

Sementara itu, arus lalu lintas pun terlihat masih ramai lancar di tengah kondisi gerimis. Aksi demonstrasidari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) di depan Gedung DPR/MPR akan digelar pada Kamis (21/4/2022) hari ini. Massa aksi rencananya akan menyampaikan pelbagai tuntutan terkait permasalahan politik dan ekonomi di Indonesia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3312 seconds (0.1#10.140)