Cek Pangan di Plaza Taman Modern, Pemkot Jaktim Pastikan Stok Aman

Rabu, 20 April 2022 - 22:39 WIB
loading...
Cek Pangan di Plaza Taman Modern, Pemkot Jaktim Pastikan Stok Aman
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) guna mencari tahu kualitas pangan dan harga bahan kebutuhan pokok. Anwar beserta jajarannya mengunjungi Lulu Hypermarket di Plaza Taman Modern, Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur,Rabu (20/4/2022).

Anwar menyampaikan, sidak tersebut dilakukan sebagai upaya mengecek bahan pangan di kala bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran 2022. Dalam sidaknya, dia mengaku stok minyak goreng terjaga aman.

"Jadi, kita sempat cek pasokan minyak juga, pasokannya cukup banyak, persediaannya ada 20 ton di sini dan harganya sesuai standar. Masyarakat jadi tidak perlu khawatir," kata Anwar.

Selain itu, dia juga melakukan pengecekan kualitas dan masa berlaku terhadap bingkisan parsel Lebaran. Anwar pun memastikan pasokan bahan kebutuhan di Jakarta Timur terpantau cukup.



"Untuk harga terpantau stabil dan di sini kita terjunkan tiga mobil lab pendeteksi dunia bagi kualitas pangan, Alhamdulillah, semuanya bebas dari zat membahayakan," tutur Anwar.

Oleh karena itu, dia juga mengagendakan penyidakan terhadap pasar tradisional secara menyeluruh di lingkungan Jakarta Timur. Maka dari itu, Anwar berjanji akan mengecek tiga kecamatan lainnya secara diam-diam di wilayahnya.

"Kita akan tinjau tiga kecamatan, kita akan sampling nanti. Kalau kita kasitahu kan nanti mereka berbenah. Jadi diam-diam kita datang saja ke lokasi, kita ambil sampelnya, kemudian kita cek lab di mobil. Kira-kira jika ada mengandung zat berbahaya, kita ambil barangnya semua, orangnya kita proses," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)