Pemudik Padati Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok

Selasa, 19 April 2022 - 16:51 WIB
loading...
Pemudik Padati Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok
Pemudik tujuan luar Jawa mulai membeludak di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Memasuki 13 hari sebelum lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Pelabuhan Penumpang Nusantara, Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai dipadati masyarakat yang akan mudik pada Selasa (19/4/2022).

Mayoritas para penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke wilayah Indonesia timur mengaku sengaja mudik dari awal atau jauh-jauh hari karena khawatir tidak kedapatan tiket.

Hal inipun membuat barang bawaan seperti tas koper, kardus berisikan pakaian dan lainnya terlihat dibawa pemudik membludak ditempat kedatangan maupun keberangkatan kapal.

Salah satu pemudik, Taslim Hodake (28) mengatakan bahwa dirinya sengaja pulang kampung lebih awal karena khawatir kehabisan tiket saat mendekati hari Lebaran.

”Dalam rangka mudik lebaran ke NTT, tahun lalu saya juga mudik ke NTT juga. Jadi saya sudah jauh-jauh hari udh dipesen, karena takut gadapet tiketnya,” kata Taslim, Selasa (19/4/2022).
”Ya tergantung jadwal kapalnya aja si, takutnya kena jadwal berikutnya sudah habis lebaran jadi takut tidak dapat,” sambung pria yang akan melakukan perjalanan mudik ke Flores, NTT.



Adapun persyaratan mudik yang terapkan oleh pemerintah. Taslim mengaku bahwa dirinya telah melengkapi persyaratan mudik dengan protokol kesehatan (prokes) yang sudah di jalankan.

”Gampang si kalau persyaratannya sudah dipenuhi gampang aja, yang penting sudah vaksin jadi gampang,” ucapnya.

Hal serupa dikatakan Ummuasrah (21). Dirinya mengaku bangga dengan mudik di Lebaran tahun 2022 ini. Menurut Ummu, pada Lebaran tahun lalu, dia tidak bisa mudik karena kondisi Jakarta yang masih Pandemi Covid-19 dan PPKM Level 3.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)