Jelang Mudik Lebaran 2022, Pemprov DKI Siapkan 7 Terminal Utama

Senin, 18 April 2022 - 09:19 WIB
loading...
Jelang Mudik Lebaran 2022, Pemprov DKI Siapkan 7 Terminal Utama
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tujuh terminal utama jelang arus mudik Lebaran 2022. Foto: MPI/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tujuh terminal utama jelang arus mudik Lebaran 2022 .Tujuh terminal utama itu yakniterminal Kampung Rambutan, Kalideres, Pulogebang, Tanjung Priuk. Serta tiga terminal bantuan yakni Lebak bulus, Grogol, dan Muara Angke.

"Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan empat terminal utama dan juga seiring dengan peningkatan gerakan masyarakat pada arus mudiksehingga ada total tujuh terminal utama yang disiapkan," kata Syafrin saat konferensi pers di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu 17 April 2022.

Syafrin menyampaikan sesuai dengan arahan Menhub Budi, Dishub DKI Jakarta, bersama Kemenhub telah melaksanakanrampcheck bagi seluruh armada yang akan diberangkatkan pada masa angkutan Lebaran sejak 5 April 2022. Tak lupa pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi bus.



"Pada awal April selain melaksanakan rampcheck bagi bus, kami juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan pengemudi, baik itu dilaksanakan di pul bus yang ada maupun di terminal-terminal sudah ditetapkan," kata dia.

Selain itu, Syafrin mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga telah menyediakan mudik gratis dengan total 495 bus yang akan diberangkatkan ada arus mudik. Sebanyak 492 bus diberangkatkan dengan tujuan17 kota dan lima provinsi di Indonesia.

"Arus baliknya 200 bus dari 17 Kota yang terhubung ke Terminal Pulogebang," tambahnya.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta turut menyediakan 31 truk untuk mengangkut pemudik motor secara gratis.

"Arus mudik sebanyak 22 truk ke 17 Kota. Kembalinya disiapkan 9 truk sesuai dengan hasil pendataan yang ada di dalam mudik gratis DKI Jakarta," tambahnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)