Polisi Ciduk Penyebar Video Hoaks Ibu Gorok Leher Anak di Lubang Buaya

Selasa, 19 April 2022 - 08:10 WIB
loading...
Polisi Ciduk Penyebar Video Hoaks Ibu Gorok Leher Anak di Lubang Buaya
MS (17) anak perempuan yang dikabarkan ditusuk ibu kandungnya dan viral di media sosial.Foto/Tangkapan Layar/IG @jaktim.informasi
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Cipayung menciduk pelaku penyebar video hoaks yang menarasikan ibu menggorok leher anaknya saat waktu menjelang sahur. Pelaku MRA (23) membuat narasi video viral saat ibu berinisial Y (57) yang dituduh sengaja melukai leher putrinya sendiri, MS (17) kala hendak menyiapkan menu sahur.

Kapolsek Cipayung, Kompol Bambang Cipto mengatakan, MRA ditangkap pada Senin (18/4/2022) di kawasan Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur . "Pelaku sementara kita amankan. Dia ini tinggal satu lingkungan dengan korban," kata Bambang kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Menurut Kompol Bambang, berdasarkan hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Cipayung, MRA diketahui mengaku tidak berada di lokasi kejadian saat video itu direkam pada Jumat (15/4/2022). MRA mengaku mengambil video yang berdurasi 30 detik saat direkam oleh seorang warga dan disebar via grup WhatsApp yang akhirnya diunggah ke media sosial olehnya.

"Dia berusaha mengupload video. Ternyata dia itu belum mengecek kebenaran tapi sudah langsung main upload saja, main disebarkan," ujarnya.
Bambang menuturkan, saat ini pihaknya meminta Y membuat laporan atas ulah MRA tersebut. Laporan dibuat dengan atas dugaan menyebarluaskan video dengan narasi hoaks guna kepentingan penyelidikan kepolisian.

"Kita minta korban untuk segera melapor. Karena sampai sekarang kita belum menerima laporan korban. Sementara pelaku kita amankan di Mapolsek Cipayung," katanya.

Bambang menilai atas ulah MRA menyebarluaskan video tersebut, sebanyak 26 juta penonton telah menyaksikannya di akun TikTok tersebut. Atas dasar tersebarnya video hoaks itu, Y kini mendapat hujatan dari warganet dan dianggap sebagai orang tua buruk.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi menyampaikan anak perempuan bernama MS tersebut hanya tergores lehernya sedikit dan kini sudah pulang ke rumah.

Dalam keterangan tertulis tersebut, sang ibu berinisial Y kebetulan sedang memotong lontong dibantu MS. Namun pisau yang digunakan Y tak sengaja sengaja melukai leher anaknya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)