20 Ribu Liter Minyak Goreng Murah Digelontorkan Sinar Mas Land di Mangga Dua

Sabtu, 16 April 2022 - 19:10 WIB
loading...
20 Ribu Liter Minyak Goreng Murah Digelontorkan Sinar Mas Land di Mangga Dua
Sebanyak 20 ribu liter minyak goreng murah digelontorkan di Mal Mangga Dua, Jakarta Pusat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 ribu liter minyak goreng murah digelontorkan di Mal Mangga Dua, Jakarta Pusat. Minyak goreng murah yang dirangkai dalam bazar murah itu dilakukan Sinar Mas Land bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) dan Sahabat Gias sebagai fasilitator kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

ITC Group Division Head Sinar Mas Land Christine N Tanjungan mengatakan, dalam bazar ini masyarakat dan pelaku UMKM mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.
Baca juga: Minyak Goreng, Minyak Goreng! Langka Diburu, Melimpah Dicuekin

"Setiap orang hanya dapat membeli satu jerigen berisi lima liter minyak goreng curah dengan harga per liternya Rp14 ribu plus jerigennya seharga Rp10 ribu. Jadi totalnya harga paket di bazar ini Rp80 ribu," ujar Christine, Sabtu (16/4/2022).

Kehadiran bazar ini diharapkan meringankan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng rumah tangga maupun usaha para pelaku UMKM.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi kegiatan bazar minyak goreng yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dan UMKM untuk mendapatkan minyak murah terutama di Ramadhan kali ini.

"Semoga ke depannya semakin banyak perusahaan yang membuat kegiatan CSR serupa sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat," ujar Dhany.
Baca juga: Mengatasi Licinnya Harga Minyak Goreng

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menambahkan bazar ini juga wujud kolaborasi nyata pengusaha dan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Upaya tersebut menunjukkan kepedulian kepada pelaku UMKM sebagai pilar ekonomi agar bisa bangkit membangun usaha mereka yang terdampak selama pandemi," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)