Ibu dan Anak di Mampang Prapatan Dapat Bantuan CSR Stunting

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 16:14 WIB
loading...
Ibu dan Anak di Mampang...
BRINS menyalurkan bantuan CSR kepada ibu dan balita di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting, BRI Insurance (BRINS) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada ibu dan balita di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Bantuan tersebut diharapkan dapat menekan angka gizi buruk (stunting), sehingga anak tumbuh sehat dan pintar.

Bantuan CSR ini secara diserahkan di Kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Kamis (1/8/2024). Kegiatan sosial ini merupakan hasil kerja sama BRINS dengan Kecamatan Mampang Prapatan dan RSUD Mampang Prapatan. Hadir dalam kegiatan itu Komisaris Independen BRINS Benny Imam Safii, Direktur Keuangan dan Operasional BRINS Sony Harsono, Direktur Teknik BRINS Ade Zulfikar, Camat Kecamatan Mampang Ujang Harmawan, dan Dokter Melvin Sijabat.

Saat memberikan sambutannya Bapak Benny Imam Safii selaku Komisaris Independen BRI Insurance mengatakan semoga bantuan vitamin dan makanan yang diberikan BRI Insurance pada kegiatan CSR ini dapat bermanfaat dan mengurangi angka gizi buruk (Stunting) di wilayah Mampang Prapatan.

“Semoga dengan adanya bantuan dari BRI Insurance ini, dapat terhindar dari gizi buruk sehingga bertumbuh kembang menjadi anak yang sehat dan terhindar penyakit yang tidak diinginkan” Ucap benny

Penanganan stunting saat ini menjadi perhatian bagi pemerintah serta seluruh pihak baik individu maupun instansi atau lembaga lain dengan harapan dapat berkolaborasi untuk percepatan dan penekanan angka stunting di Indonesia.

"Bantuan ini bukanlah bantuan pertama yang diberikan BRI Insurance, saya sangat bersyukur bahwa BRI Insurance selalu peduli terhadap masyarakat dan lingkungan Kecamatan Mampang Prapatan, terutama untuk menekan angka gizi buruk atau stunting. Saya berharap ibu-ibu yang dapatkan bantuan dapat menggunakan bantuan ini dengan bijaksana dan semaksimal mungkin," kata Ujang Harmawan.

Seperti yang diketahui stunting adalah kondisi di mana pertumbuhan fisik dan perkembangan anak terhambat secara permanen akibat kekurangan gizi kronis. Anak yang mengalami stunting ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak. BRI Insurance yang bergerak di bidang asuransi kerugian selain memiliki peran dalam ketahanan ekonomi lewat proteksi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan prinsip ESG, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk kehidupan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah di Indonesia.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)